Jumat 21 May 2021 11:20 WIB

Mesir Buka Dua Museum di Bandara Internasional Kairo

Mesir meresmikan dua museum baru di dua terminal Bandara Internasional Kairo.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Esthi Maharani
Pesawat Egypt Air terbang melewati menara masjid saat mendekati Bandara Internasional Kairo di Kairo, Mesir
Foto: AP Photo/Amr Nabil
Pesawat Egypt Air terbang melewati menara masjid saat mendekati Bandara Internasional Kairo di Kairo, Mesir

IHRAM.CO.ID, KAIRO -- Pemerintah Mesir meresmikan dua museum baru di dua terminal Bandara Internasional Kairo. Museum di Terminal 2 menampilkan 304 artefak di area seluas 100 meter persegi, sedangkan Museum di Terminal 3 menampung 59 pameran  

“Dalam rangka Hari Museum Internasional yang jatuh pada 18 Mei setiap tahun, Kementerian Pariwisata dan Purbakala serta Kementerian Penerbangan Sipil telah meresmikan dua museum baru di bandara Internasional Kairo,” kata Menteri Pariwisata dan Purbakala Khaled Al Anany seperti dilansir Arab News pada Kamis (20/5).

Kedua museum tersebut memamerkan koleksi ekstensif yang mencakup hampir semua era peradaban Mesir.

“Ini akan sangat menarik bagi wisatawan yang berangkat dari Kairo dan mereka yang transit di bandara untuk melihat peradaban dan barang antik Mesir. Di dua museum, atraksi baru dan layanan khusus disediakan di dalam bandara bagi para pelancong  yang belum memiliki kesempatan untuk mengunjungi Mesir serta situs wisata dan arkeologinya," katanya.

Dia mengatakan kedua museum berkontribusi untuk mencapai salah satu tujuan strategis dari rencana pembangunan berkelanjutan kementerian. Rencana tersebut bertujuan untuk meningkatkan daya saing destinasi wisata Mesir dengan meningkatkan kegiatan pemasaran dan promosi untuk menarik sebanyak mungkin wisatawan. Al Anany mengatakan tidak akan ada biaya masuk ke museum.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement