Jumat 21 May 2021 11:17 WIB

Suasana Sukacita Warga Gaza Menyambut Gencatan Senjata

Warga Gaza merayakan keselamatan mereka dan menyatakan kemenangan..

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Mohamad Amin Madani

Warga Palestina menari saat mereka mengibarkan Hamas hijau dan bendera nasional mereka saat merayakan perjanjian gencatan senjata antara Israel dan Hamas di Kota Gaza, Jumat dini hari, 21 Mei 2021. (FOTO : AP Photo/Adel Hana)

Warga Palestina meneriakkan slogan-slogan saat mereka mengibarkan Hamas hijau dan bendera nasional mereka saat merayakan perjanjian gencatan senjata antara Israel dan Hamas di Kota Gaza, Jumat pagi, 21 Mei 2021. (FOTO : AP Photo/Adel Hana)

Warga Palestina mengibarkan bendera hijau Hamas dan bendera nasional mereka saat merayakan kesepakatan gencatan senjata antara Israel dan Hamas di Kota Gaza, Jumat dini hari, 21 Mei 2021. (FOTO : AP Photo/Adel Hana)

Warga Palestina meneriakkan slogan-slogan saat merayakan kesepakatan gencatan senjata antara Israel dan Hamas di Kota Gaza, Jumat dini hari, 21 Mei 2021. (FOTO : AP Photo/Adel Hana)

Rakyat Gaza bersorak bila mereka akhirnya menjadi pemenang setelah Israel dan Hamas sepakat melakukan gencatan senjata. (FOTO : Google.com)

Anak-anak Palestina mengibarkan Hamas hijau dan bendera nasional mereka saat mereka berdiri di atas puing-puing bangunan yang hancur saat merayakan perjanjian gencatan senjata antara Israel dan Hamas di Kota Gaza, Jumat dini hari, 21 Mei 2021. (FOTO : AP Photo/Adel Hana)

Warga Palestina mengibarkan bendera hijau Hamas saat merayakan kesepakatan gencatan senjata antara Israel dan Hamas di Kota Gaza, Jumat dini hari, 21 Mei 2021. (FOTO : AP Photo/Adel Hana)

Warga Palestina meneriakkan slogan-slogan saat mereka mengibarkan bendera nasional mereka saat merayakan perjanjian gencatan senjata antara Israel dan Hamas di Kota Gaza, Jumat dini hari, 21 Mei 2021. (FOTO : AP Photo/Adel Hana)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA -- Israel dan Hamas sepakat untuk melakukan gencatan senjata pada Jumat (21/5) mulai pukul 02.00 waktu setempat. Gencatan senjata ini disambut gembira oleh warga Gaza.

Mobil memenuhi jalan-jalan utama di Gaza. Para pengemudi beramai-ramai membunyikan klakson. Sebagian besar warga mengibarkan bendera Palestina di jalan-jalan, bahkan dari jendela kediaman mereka. Hal ini mengingatkan pada kegembiraan dalam menyambut gencatan senjata dan pembebasan tahanan pada masa lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement