Jumat 21 May 2021 12:42 WIB

Arsenal dan Spurs Kepincut Gelandang Muda AS Roma

Darboe memberikan proteksi tambahan terhadap lini belakang

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Ebrima Darboe (kiri) dari Roma, Simy Simeon (tengah) dari Crotone dan Pedro dari Roma beraksi selama pertandingan sepak bola Serie A Italia AS Roma vs FC Crotone di stadion Olimpico di Roma, Italia, 09 Mei 2021.
Foto: EPA-EFE/GIUSEPPE LAMI
Ebrima Darboe (kiri) dari Roma, Simy Simeon (tengah) dari Crotone dan Pedro dari Roma beraksi selama pertandingan sepak bola Serie A Italia AS Roma vs FC Crotone di stadion Olimpico di Roma, Italia, 09 Mei 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Arsenal dan Tottenham Hotspur dikabarkan tertarik untuk merekrut gelandang bertahan AS Roma, Ebrima Darboe.

Gelandang bertahan berusia 19 tahun itu dinilai mampu menunjukan performa impresif sejak dipercaya tampil secara reguler bersama tim utama I Giallorossi dalam sejumlah laga terakhir.

Darboe bergabung bersama tim junior Roma pada 2019 silam. Tidak perlu waktu lama, Darboe langsung dipromosikan ke tim utama pada musim lalu.

Namun, Darboe baru melakoni debutnya bersama tim senior Roma pada Mei 2021 silam, tepatnya saat tampil sebagai pemain pengganti di laga kontra Sampdoria.

Dianggap tampil apik di leg kedua babak semifinal Liga Europa, kontra Manchester United, Darboe dipercaya tampil sebagai starter di laga kontra Crotone, awal bulan ini.

Tidak berhenti sampai disitu, gelandang asal Gambia itu akhirnya dipercaya tampil selama 90 menit di laga menghadapi Lazio, akhir pekan lalu. Di laga tersebut, Roma berhasil membungkam rival sekotanya itu, 2-0.

''Performa impresif Darboe itu ternyata menarik minat Arsenal dan Spurs. Dua klub asal London Utara itu mulai berminat dan membuka kemungkinan untuk merekrut Darboe dari Roma,'' tulis laporan Corriere dello Sports, Jumat (21/5).

Kendati begitu, Direktur Olahraga Roma, Tiago Pinto, telah menegaskan sikap I Giallorossi terkait kemungkinan kepindahan Darboe. Berdasarkan laporan Corriere dello Sports, Pinto tidak akan melayani berbagai tawaran negosiasi dari klub lain untuk kepindahan Darboe.

Jebolan tim junior AS Roma itu diyakini dapat menjadi bagian penting dalam tim utama Roma dibawah kendali Jose Mourinho pada musim depan. Sebelumnya, pujian terhadap Darboe meluncur dari mulut pelatih Roma, Paulo Fonseca.

Menurut pelatih asal Portugal itu, Darboe bisa memberikan kontribusi positif dalam menjaga keseimbangan permainan, terutama saat transisi dari menyerang ke bertahan. Pun dengan ketenangan dan kepercayaan diri Darboe saat menguasai bola.

''Kehadiran Darboe juga menjadi pembeda di penampilan kami. Sangat jarang bisa melihat pemain muda yang begitu tenang dan percaya diri. Dengan kehadiran satu pemain tambahan di lini tengah, tim jauh lebih percaya diri.”

“Darboe memberikan proteksi tambahan terhadap lini belakang,'' kata eks pelatih Shakhtar Donetsk tersebut usai Roma membungkam Lazio, akhir pekan lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement