Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

Membaca Peluang Klub Liga Inggris untuk Tampil di Eropa

Jumat 21 May 2021 12:24 WIB

Red: Muhammad Akbar

Logo Liga Primer Inggris

Logo Liga Primer Inggris

Foto: premierleague.com
Liga Inggris menggelar rangkaian laga pekan pemungkas pada Ahad (23/5).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Sebanyak lima tiket kompetisi Eropa masih diperebutkan ketika Liga Inggris menggelar rangkaian laga pekan pemungkas pada Ahad (23/5).

Siapa yang sudah masuk Liga Champions?

Manchester City sebagai juara dan rival sekotanya Manchester United yang sudah mengunci posisi kedua. Dua tiket jatah Liga Inggris lainnya diperebutkan oleh Chelsea, Liverpool dan Leicester City.

Apa syarat Chelsea, Liverpool dan Leicester ke Liga Champions?

Chelsea akan mengunci posisi ketiga jika menang di markas Aston Villa, tak terpengaruh hasil Liverpool dan Leicester. Chelsea juga meraih tiket Liga Champions jika imbang asalkan salah satu dari Liverpool dan Leicester gagal menang.

Chelsea juga ke Liga Champions walaupun kalah, asalkan salah satu dari Liverpool dan Leicester kalah. Liverpool meraih tiket Liga Champions jika menang saat menjamu Crystal Palace, asalkan Leicester gagal mengejar selisih empat gol keseluruhan.

Liverpool juga meraih tiket Liga Champions jika imbang asalkan Leicester gagal menang. Liverpool tetap ke Liga Champions walaupun kalah asalkan Leicester juga kalah.

Leicester meraih tiket Liga Champions jika menang saat menjamu Tottenham Hotspur, asalkan salah satu dari Chelsea atau Liverpool gagal menang. Leicester juga meraih tiket Liga Champions menang dan mampu mengejar selisih empat gol keseluruhan dari Liverpool.

Jika main imbang, Leicester hanya ke Liga Champions bila Liverpool kalah. Jika kalah, Leicester ke Liga Champions asalkan Liverpool kalah yang membuat Leicester bisa mengejar selisih empat gol keseluruhan.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA