Jumat 21 May 2021 11:15 WIB

Bawa Inter Juara, Rapper Italia buat Lagu untuk Lukaku

Judul lagu ''Numero 9'' itu merujuk pada nomor punggung yang dikenakan Lukaku

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Selebrasi pemain Inter Milan Romelu Lukaku (kiri) setelah berhasil mencetak gol ketiga ke gawang AC Milan dalam laga pekan ke-23 Serie A Italia, Ahad (21/2) malam WIB.
Foto: AP/Antonio Calanni
Selebrasi pemain Inter Milan Romelu Lukaku (kiri) setelah berhasil mencetak gol ketiga ke gawang AC Milan dalam laga pekan ke-23 Serie A Italia, Ahad (21/2) malam WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Rapper asal Italia, Tommy Kuti, merilis sebuah lagu anyar berjudul ''Numero 9''.

Lagu itu didedikasikan secara khusus buat striker Inter Milan, Romelu Lukaku, usai keberhasilan striker asal Belgia itu mengantarkan I Nerazzurri merengkuh Scudetto pada musim ini. Lagu tersebut merupakan kolaborasi rapper kelahiran Nigeria itu dengan Yves Male dan Wado and Slim Gong.

Judul lagu ''Numero 9'' itu merujuk pada nomor punggung yang dikenakan Lukaku di tim utama La Beneamata. Salah satu lirik dalam lagu itu menceritakan soal kegagalan para pemain bertahan kontestan Serie A lainnya untuk meredam ketajaman Lukaku.

Selain itu, lirik lagu itu juga menyinggung soal perseteruan Lukaku dengan striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, tepatnya saat Milan berhadapan dengan Inter babak perempat final Coppa Italia, Januari silam.

Pada saat itu, Ibrahimovic diduga melakukan pelecehan rasial terhadap Lukaku pada penghujung babak pertama. Inter Milan akhirnya mengunci kemenangan, 2-1, atas Milan di laga Derby della Madoninna lewat gol Cristian Eriksen pada menit ke-97.

Lewat lirik di lagu tersebut, Kuti pun menyebut, Lukaku sudah menobatkan dirinya sebagai raja baru di Kota Milan, menggeser Ibrahimovic. Hal ini diperkuat dengan keberhasilan Lukaku mempersembahkan gelar Scudetto buat La Beneamata.

''Pemimpin telah kembali, hanya untuk mengambil alih posisi teratas di papan klasemen. Saya tidak memilih dia, tapi dia sendiri yang menobatkan dirinya sebagai raja baru dari Milan,'' salah satu penggalan di lagu itu seperti dilansir Football Italia, Jumat (21/5).

Setelah dianggap gagal memperkuat Manchester United dengan hanya mencetak 42 gol dari 96 penampilan selama dua musim, Lukaku akhirnya hijrah ke Inter Milan pada awal musim lalu. Keputusan penyerang berusia 28 tahun itu terbukti tepat.

Meski gagal membawa I Nerazzurri merengkuh Scudetto pada musim debutnya di Serie A, Lukaku berhasil mencetak 34 gol dari 51 pertandingan. Eks striker Chelsea itu akhirnya bisa benar-benar membawa Inter Milan meraih gelar juara Liga Italia pada musim ini.

Torehan 23 gol dari 35 penampilan juga membawa Lukaku bertengger di peringkat kedua daftar top skorer sementara Serie A musim ini. Total, Lukaku berhasil mencetak 29 gol dari 43 penampilan di semua ajang pada musim ini.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement