Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Inter Milan Dapat Suntikan Dana dari Investor Asal Amerika

Jumat 21 May 2021 10:05 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

logo Inter Milan

logo Inter Milan

Foto: www.posterbola.com
Oaktree Capital berpotensi menjadi pemegang mayoritas Inter Milan

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN--Inter Milan mendapatkan suntikan dana dari investor Oaktree Capital. Bloomberg melaporkan Sunning telah menyelesaikan operasi pembiayaan sebesar 275 juta Euro dengan Oaktree Capital.

Dari jumlah tersebut, 242 juta Euro sebagai pinjaman dan sisanya yaitu 33 juta Euro untuk membeli saham Inter atau 31 persen saham.

Sunning memberikan jaminan jika dalam jangkan waktu tiga tahun tak bisa mengembalikan nilai pinjaman maka Oaktree Capital berhak mengambil alih saham Sunning sebesar 68,55 persen. Dengan demikian Oaktree Capital berpotensi menjadi pemegang mayoritas Inter.

“Mengikuti proses uji tuntas dengan visi jangka panjang bersama untuk proyek tersebut, hari ini operasi pembiayaan berdasarkan saham dengan dana yang dijalankan oleh Oaktree Capital Management L.P. diselesaikan,” demikian pernyataan Inter, dilansir dari tribalfootball, Jumat (21/5).

"Dengan pembiayaan ini, pemegang saham akan terus mendukung FC Internazionale Milano, dengan tujuan mengatasi kesulitan dan peluang yang hilang selama periode COVID,” mereka menambahkan.

Oaktree Capital merupakan perusahaan asal Amerika Serikat. Perusahaan jasa keuangan tersebut dikabarkan mengelola aset 348 miliar dolar per akhir 2020.

Inter memang tengah membutuhkan suntikan dana untuk pembiayaan seperti gaji pemain dan transfer pemain. Setidaknya Nerazzuri membutuhkan dana sekitar 200 juta Euro. Sejumlah kebijakan diambil klub guna mengatasi krisis finansial seperti pengurangan gaji pemain.

Inter baru saja meraih gelar Scudetto pertamanya sejak 2010. Prestasi tersebut sekaligus memutus dominasi Juventus dalam Sembilan musim terakhir. Dan raihan tersebut tak lepas dari kedalaman skuad yang dimiliki Inter dimana skuad mereka sangat mahal.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA