Sunday, 23 Rabiul Akhir 1443 / 28 November 2021

Sunday, 23 Rabiul Akhir 1443 / 28 November 2021

Demi Gabung ke Barca, Aguero Rela Potong Gaji

Jumat 21 May 2021 09:50 WIB

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar

 Sergio Aguero dari Manchester City melakukan pemanasan di tepi lapangan selama pertandingan sepak bola final Piala Liga Inggris antara Manchester City dan Tottenham Hotspur di stadion Wembley di London, Minggu, 25 April 2021

Sergio Aguero dari Manchester City melakukan pemanasan di tepi lapangan selama pertandingan sepak bola final Piala Liga Inggris antara Manchester City dan Tottenham Hotspur di stadion Wembley di London, Minggu, 25 April 2021

Foto: AP Photo/Alastair Grant
Aguero diklaim telah memilih pelabuhan barunya pada musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Penyerang asal Argentina, Sergio Aguero, dipastikan bakal mengakhiri kiprahnya bersama Manchester City begitu kontraknya tuntas pada akhir musim ini.

Berbagai klub disebut-sebut masih berminat untuk menampung striker berusia 32 tahun itu pada bursa transfer musim panas mendatang. Mulai dari Chelsea hingga Barcelona digadang-gadang siap memboyong top skorer sepanjang masa Manchester City tersebut.

Kendati begitu, Aguero diklaim telah memilih pelabuhan barunya pada musim depan. Mantan striker Atletico Madrid itu telah sepakat untuk kembali berkiprah di La Liga dan bergabung bersama Barcelona. Aguero disebut-sebut tengah bersiap menandatangi kontrak berdurasi dua tahun bersama Blaugrana.

Tidak berhenti sampai disitu, Aguero juga bersedia menerima pemangkasan gaji demi bisa memperkuat Barcelona dan merumput bersama rekan setimnya di timnas Argentina, Lionel Messi.

''Di Manchester City, Aguero menerima gaji sebesar 12 juta poundsterlin per musim. Namun, demi bisa memuluskan kepindahan ke Barcelona, Aguero siap menerima gaji jauh lebih kecil dibanding saat memperkuat City, yaitu hanya sekitar 4,4 juta poundsterling,'' tulis laporan media asal Barcelona, Beteve, seperti dilansir Triball Football, Jumat (21/5).

Kompetisi La Liga bukanlah kompetisi yang asing buat Aguero. Sebelum bergelimang prestasi bersama City, Aguero sempat lima musim memperkuat Atletico Madrid, tepatnya pada 2006 hingga 2011.

Selama periode tersebut, Aguero mempersembahkan satu titel Liga Europa buat Los Rojiblancos. Di sisi lain, kesedian Aguero untuk memangkas gajinya demi bisa bergabung bersama Barcelona tentu menjadi angin segar buat manajemen Blaugrana.

Pasalnya, manajemen Blaugrana terus mencari cara untuk mengurangi beban gaji pemain demi menyeimbangkan neraca keuangan klub. Tidak hanya itu, kehadiran Aguero juga bisa menjadi salah satu pertimbangan buat Lionel Messi untuk bertahan di Stadion Camp Nou.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA