Jumat 21 May 2021 08:20 WIB

Maguire Isyaratkan Bisa Bermain di Final Liga Europa

Cedera Maguire pun mengundang perhatian dari pelatih timnas Inggris, Gareth Soutgate.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Reaksi Harry Maguire dari Manchester United saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester United dan Everton FC di Manchester, Inggris, 06 Februari 2021.
Foto: EPA-EFE/Alex Pantling
Reaksi Harry Maguire dari Manchester United saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester United dan Everton FC di Manchester, Inggris, 06 Februari 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Kapten Manchester United, Harry Maguire tampaknya mengalami kemajuan dalam proses penyembuhan cedera ligamen pergelangan kaki ketika melawan Aston Villa. Ia tampak tanpa kruk atau sepatu bot pelindung pada Kamis (20/5) malam waktu setempat.

Maguire menggunakan sepatu bot penyangga dan berjalanan dengan kruk sejak mengalami cedera. Tapi ia tak lagi menggunakan itu ketika menghadiri pemutaran perdana ‘Sir Alex Ferguson: Never Give In’ pada Kamis malam bersama rekan satu timnya dan pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

Dengan demikian peluang dia tampil di final Liga Europa melawan Villarreal cukup terbuka. Solskjaer pun mengakui peluang itu ada. Solskjaer optimis proses penyembuhannya akan tepat waktu.

Mudah-mudahan kita bisa mendapat kabar baik lebih awal tetapi saya akan memberikannya beberapa saat pada Harry,” kata Solskjaer pada hari Selasa, dilansir dari dailymail, Jumat (21/5).

Maguire adalah seorang pemimpin tim sehingga kehadirannya sangat dinantikan. Cederanya memang ada kemajuan, namun Solskjaer tak ingin terlalu dini membuat pernyataan mengenai kondisnya. Ia juga yakin Maguire tak ingin mengambil risiko dengan memaksakan diri bermain.

“Ketika saya berbicara dengannya pagi ini, dia cukup positif. Kami harus bersikap positif dan berpikir dia akan berhasil, sampai kami harus mengatakan tidak. Saya selalu optimis,” ujarnya.

The Red Devils belum pernah menang sejak kehilangan Maguire yaitu kalah dari Leicester City dan Liverpool dan imbang 1-1 melawan Fulham. Maguire selalu bermain sebelum mengalami cedera di Villa Park.

Cedera Maguire pun mengundang perhatian dari pelatih timnas Inggris, Gareth Soutgate. Ia berharap pemain 27 tahun tersebut pulih cepat agar bisa tampil di Piala Eropa 2020 musim panas ini. Southgate akan mengumumkan skuad Inggris untuk Piala Eropa yang berjumlah 26 pemain minggu depan.

Maguire menyaksikan pemutaran perdana ‘Sir Alex Ferguson: Never Give In’ bersama Marcus Rashford, Luke Shaw, Scott McTominay, Brandon Williams dan Phil Jones dan rekan-rekannya lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement