Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Atalanta Siap Kubur Mimpi Milan Bermain di Liga Champions

Jumat 21 May 2021 03:44 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini.

Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini.

Foto: AP/Peter Powell/Pool EPA
Atalanta menargetkan untuk bisa finis di posisi kedua klasemen Serie A.

REPUBLIKA.CO.ID, BERGAMO -- Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini menegaskan timnya akan tampil habis-habisan pada pertandingan pamungkas pekan ke-38 melawan AC Milan. La Dea menargetkan untuk bisa finis di posisi kedua klasemen Serie A Liga Italia 2020/2021.

"Kami selalu melakukan tugas kami, kami tidak bertanggung jawab atas nasib tim lain, semua orang bertanggung jawab atas nasibnya sendiri," kata Gasperini menegaskan, dilansir Football Italia, Kamis (20/5).

Tekad itu dikatakan Gasperini usai menelan kekalahan 1-2 dari Juventus pada final Coppa Italia, Kamis (20/5) dini hari WIB tadi. Atalanta akan menyelesaikan perjalanan musim ini dengan berhadapan melawan salah satu tim besar AC Milan di Stadion Atleti Azzurri, Bergamo, Senin (24/5).

Sang Dewi sejatinya sudah berada dalam situasi aman karena telah memastikan satu tiket lolos ke Liga Champions musim depan dengan koleksi 78 angka. Namun, Gasperini mengimbau pasukannya untuk tidak terbuai dan melepas tanggung jawab karena menargetkan finis di posisi kedua.

"Kami telah mencetak poin dan kami akan bermain pun berjuang untuk menyelesaikan di kursi kedua, bagaimanapun, mengetahui bahwa kami telah mencapai target kami," kata dia menambahkan.

Pada momen saat ini, Atalanta layaknya hakim agung yang bisa memutuskan nasib beberapa tim lain untuk menyelesaikan misinya tembus empat besar.

Kedua tim rival lain, seperti Juventus dan Napoli, berharap La Dea untuk bisa mencundangi Milan sekaligus mengubur mimpi skuad Stefano Pioli mejeng dalam ajang si Kuping Besar.

Pasalnya, Juve dan Napoli hanya akan bertemu tim semenjana dengan bentrok versus Bologna serta Hellas Verona. Apabila Milan kalah dari Atalanta, dan kedua tim Juve pun Napoli menang pada pertandingan lain, maka I Rossoneri terpaksa kembali menelan pil pahit tidak ikut dalam hajatan klub elite Benua Biru 2021/2022.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA