Kamis 20 May 2021 22:43 WIB

Bangga Jadi Sarjana di UNM dengan Jalur Beasiswa

Beasiswa disediakan untuk Prodi Sistem Informasi (S1) dan Prodi Informatika (S1).

Calon mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) berkesempatan mendapatkan beasiwa Kartu Indonesia Pintar (KIP-Kuliah).
Foto: Dok Nusa Mandiri
Calon mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) berkesempatan mendapatkan beasiwa Kartu Indonesia Pintar (KIP-Kuliah).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Generasi muda senantiasa punya harapan masa depan yang cerah dan menjanjikan. Dengan tekad yang kuat dan cita-cita yang tinggi, maka segala harapan akan mudah tercapai. Mengenyam pendidikan tinggi bukan lagi hal yang mustahil saat ini, karena segala kemudahan telah tersedia. Salah satunya dengan program beasiswa yang disediakan oleh berbagai perguruan tinggi. Beasiswa akan mempermudah generasi muda dalam menggapai mimpi dan cita-cita.

Universitas Nusa Mandiri (UNM) sudah terakreditasi B memiliki dua Fakultas yakni Fakultas Teknologi Informasi (TI) dengan program studi (prodi) yakni Ilmu Komputer (S2), Informatika (S1), Sistem Informasi (S1), Sains Data (S1). Sedangkan untuk Fakultas Ekonomi & Bisnis (FEB), ada tiga  prodi yaitu Bisnis Digital (S1), Manajemen (S1) dan Perhotelan (D3).  UNM Memberikan kesempatan generasi muda untuk menggapai mimpi dan cita-cita lewat jalur beasiswa serta membuka kesempatan untuk generasi muda untuk menjadi sarjana dengan Beasiswa KIP Kuliah.

Rektor Universitas Nusa Mandiri, Dr Dwiza Riana mengatakan Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-Kuliah) merupakan Program Indonesia Pintar (PIP) berupa bantuan uang tunai, perluasan akses dan kesempatan belajar dari pemerintah. KIP-Kuliah diberikan pada peserta didik dan mahasiswa yang keluarganya kurang mampu untuk membiayai pendidikan.

“Beasiswa ini merupakan program lanjutan dari Beasiswa Bidikmisi, di mana sejak 2020 berganti nama menjadi KIP-Kuliah. Adapun persyaratan utama mengajukan beasiswa ini adalah yang bersangkutan merupakan calon mahasiswa Universitas Nusa Mandiri tahun ajaran 2021/2022 yang mengambil program murni sarjana,” ujarnya kepada media, Kamis (20/5).

Lebih jelasnya, yang dapat mendaftar beasiswa ini adalah siswa lulusan tahun 2021 atau dua tahun sebelumnya yakni 2020 atau 2019, serta memiliki potensi akademik yang baik, tetapi memiliki keterbatasan secara ekonomi.

“Calon mahasiswa yang ikut program beasiswa ini dapat memilih program studi (Prodi) Sistem Informasi dan Prodi Informatika. Kedua program studi ini merupakan jenjang Sarjana (S1). Jadi segera daftarkan diri dan jangan sia-siakan kesempatan ini,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement