Kamis 20 May 2021 22:05 WIB

Arsenal Harus Bayar Mahal Real Madrid demi Martin Odegaard

Arsenal berusaha untuk mengikat Odegaard dengan kontrak permanen.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pemain pinjaman Arsenal Martin Odegaard.
Foto: AP/Nick Potts/Pool PA
Pemain pinjaman Arsenal Martin Odegaard.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal harus mengeluarkan banyak biaya untuk mengontrak penyerang Real Madrid, Martin Odegaard. Bermain sebagai pemain pinjaman, Arsenal berusaha untuk mengikat Odegaard dengan kontrak permanen pada musim panas ini.

Los blancos telah menetapkan harga sebesar 70 juta euro untuk gelandang asal Norwegia ini. Besarnya biaya yang dibutuhkan dapat mengurungkan niat Arsenal untuk membuatnya permanen di London.

Arsenal terkesan dengan penampilan Odegaard selama masa pinjamannya. Namun dengan harga sebesar itu, pengeluaran untuk membeli Odegaard tidak layak dengan musim depan, terutama Arsenal tidak bermain di Liga Champions.

Di sisi lain, masa depan Odegaard tidak pasti di Real Madrid. Meski pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, sering dilarang untuk meminjamkannya, Odegaard seringkali tidak mendapat menit bermain.

Real Madrid disebut akan mengganti pelatihnya. Hal ini membuat nasib Odegaard pun semakin abu. Namun dengan klub yang tertarik padanya, tentu nilai besar Odegaard mengisyaratkan Madrid ingin mempertahankannya.

The Gunners membutuhkan gelandang kreatif lain jika gagal mempertahankan Odegaard. Arsenal pun harus mengandalkan kontrak dengan membeli harga murah atau kesepakatan peminjaman pemain lagi.

Sejak bergabung dengan Arsenal pada paruh musim, Odegaard tampil 13 kali untuk Arsenal. Meski hanya mencetak satu gol dan satu assist, penampilan Odegaard sangat mengesankan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement