Kamis 20 May 2021 20:19 WIB

Menteri BUMN Ingin Setiap Tahun Ada Dua Film Perjuangan

Menteri BUMN mendukung pulihnya kembali dunia perfilman di Indonesia.

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Nidia Zuraya
Gedung bioskop (ilustrasi).
Foto: Republika/Uji Sukma Medianti
Gedung bioskop (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri BUMN Erick Thohir berharap ke depan produktivitas perfilman di Indonesia bisa terus lebih baik. Ia menilai, perlu adanya produksi film yang bertemakan perjuangan bangsa sebagai salah satu media pembelajaran bagi masyarakat.

Hal tersebut juga kata Erick merupakan salah satu langkah untuk perfilman Indonesia bisa bangkit dan lebih baik kedepan. Film bukan hanya sebagai media entertainment saja, tetapi juga menjadi wadah pembelajaran sejarah bagi bangsa.

Baca Juga

"Saya berharap sih setiap tahun punya film perjuangan. Ini penting untuk generasi muda peduli dan belajar sejarah," ujar Erick di Plaza Senayan, Kamis (20/5).

Erick juga menilai kondisi pandemi seperti ini juga bisa menjadi pembelajaran bagi masyarakat. Selama pandemi, kata Erick mengajarkan untuk bisa mencintai bangsa dan memperkuat nasionalisme.

Di satu sisi, Erick mendukung pulihnya kembali dunia perfilman di Indonesia. Namun, menurut Erick saat ini prioritasnya adalah Indonesia harus sehat lebih dulu.

"Kalau semua taat prokes dan bisa menekan penularan maka ayo kembali ke bioskop. Namun tetap disiplin pakai masker dan juga jaga jarak," ujar Erick.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement