Monday, 4 Jumadil Awwal 1444 / 28 November 2022

Pirlo Mendahului Klub Bahas Masa Depannya di Juventus

Kamis 20 May 2021 19:23 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Juventus Andrea Pirlo.

Pelatih Juventus Andrea Pirlo.

Foto: Andrea Bressanutti/LaPresse via AP
Hanya dengan mendapatkan tempat di Liga Champions, Pirlo bisa bertahan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Andrea Pirlo mengkonfirmasi dirinya sebagai pelatih Juventus setelah menjuarai Coppa Italia dalam kemenangan 2-1 melawan Atalanta di final pada Kamis (20/5) WIB. Akan tetapi, Juventus dikabarkan akan memutuskan kontrak Pirlo pada Senin (24/5).

Mengutip dari Football Italia, Kamis (20/5), Tuttosport mengeklaim Bianconeri selalu mempertimbangkan hipotesis untuk mengkonfirmasi Pirlo pada musim berikutnya, tetapi masa depan mantan gelandang itu masih belum pasti.

Baca Juga

Pasukan Pirlo harus memenangkan perjalanan ke Bologna dan membutuhkan bantuan dari Hellas Verona atau Atalanta, yang masing-masing bermain melawan Napoli dan AC Milan.

Tidak ada kekurangan kandidat untuk pekerjaan di Juventus, menurut beberapa laporan di Italia. Gennaro Gattuso, Zinedine Zidane, Max Allegri, dan Simone Inzaghi telah disebutkan sebagai calon penerus Pirlo.

Tapi Pirlo menekankan ia ingin melanjutkan tugasnya setelah menang 2-1 atas Atalanta dan mengamankan trofi ke-19 untuk Presiden Juve Andrea Agnelli dan menjadi trofi kedua bagi Pirlo sebagai pelatih Juve.

Hanya dengan mendapatkan tempat di Liga Champions, Pirlo bisa bertahan. Tuttosport mengungkapkan bahwa Bianconeri tidak akan memutuskan kontrak sang pelatih sampai musim berakhir.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA