Kamis 20 May 2021 19:10 WIB

Dean Henderson Diminati Spurs, Dortmund, dan AC Milan

Situasi Dean Henderson bersama MU terbilang belum jelas.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Penjaga gawang Manchester United Dean Henderson.
Foto: Michael Regan/Pool via AP
Penjaga gawang Manchester United Dean Henderson.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Beberapa klub elite Eropa dilaporkan tengah mengejar tanda tangan penjaga gawang Manchester United (MU), Dean Henderson, yang diklaim berada dalam situasi kurang menyenangkan. Menurut Sky Sports dikutip Sportskeeda, Kamis (20/5), Henderson menjadi target berbagai klub raksasa Benua Biru seperti Tottenham Hotspur, Borussia Dortmund, AC Milan, dan Chelsea.

Semuanya tertarik untuk merekrut calon portiere nomor satu untuk timnas Inggris tersebut. Pasalnya, situasi Henderson bersama MU terbilang belum jelas. Meski Henderson sempat menjadi pilihan utama Ole Gunnar Solskjaer dalam beberapa partai besar pada 2021, pelatih asal Norwegia itu mengatakan posisi kiper nomor MU masih menjadi perebutan antara Henderson dan David De Gea.

Sementara, Henderson sebelumnya menjelaskan kepada Solskjaer, ia hanya akan bertahan di Old Trafford apabila ia mendapat posisi kiper nomor satu untuk musim depan.

"Sekarang giliran De Gea untuk bermain melawan Fulham. Tentu saja dia bermain di Eropa, sedangkan Henderson telah memainkan sebagaian partai besar di liga. Jadi saya memiliki dua kiper yang siap untuk partai final Liga Europa," kata Solskjaer.

Lebih lanjut, manajemen MU kemungkinan hanya akan mempertahankan salah satu kiper tersebut untuk perjalanan kampanye musim depan.

Apabila Henderson tersisih dari Old Trafford, penjaga gawang berusia 24 tahun itu tidak perlu khawatir mengingat sudah banyak klub besar antre untuk mendapatkan servisnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement