Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

Pindahkan Mobil, Cristiano Ronaldo Keluarkan Rp 263 Juta

Kamis 20 May 2021 18:53 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Bugatti Veyron Super Sport menjadi salah satu mobil koleksi Cristiano Ronaldo.

Bugatti Veyron Super Sport menjadi salah satu mobil koleksi Cristiano Ronaldo.

Foto: Uberzigmo
Ronaldo memindahkan sekitar 10 mobil dengan menggunakan dua truk terpisah dari Turin.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, terlihat berkemas dari Kota Turin, Italia. Namun keputusan Ronaldo untuk memindahkan mobilnya bisa membuatnya berpikir dua kali.

Beredar banyak foto supercar Ronaldo diangkut dari Turin dengan truk. Dilansir dari laman Marca, Kamis (20/5), tujuan truk itu adalah menuju Kota Madrid, Spanyol.

Marca menghubungi perusahaan Spanyol, Grupo Carino, yang berkutat dalam pengangkutan kendaraan untuk memperkirakan biaya yang ditanggung Ronaldo jika memindahkan mobilnya dari Turin menuju Madrid.

Dari video dan foto yang beredar, tampak Ronaldo memindahkan sekitar sepuluh mobil dengan menggunakan dua truk terpisah dari Turin. Untuk jasa tersebut, biaya yang diperlukan sebesar 4.800 euro atau Rp 84 juta belum termasuk pajak.

Angka tersebut tentu bisa bertambah karena truk yang digunakan tertutup dan mengangkut mobil mewah. Sehingga biaya pengangkutan bisa saja naik 35 sampai 50 persen.

Truk tersebut berisi mobil mewah seperti Bugatti Veyron Super Sport senilai Rp 22,8 miliar, McLaren Senna Rp 17 miliar, dan Ferrari F12 Tour de France Rp 15,8 miliar.

Setiap truk akan mengangkut setidaknya barang senilai dua juta euro atau Rp 35 miliar. Sehingga kepindahan tersebut bernilai lebih dari Rp 70 miliar.

Dalam hitungan Grupo Carino, diperkirakan Ronaldo menghabiskan biaya sekitar 15 ribu euro atau Rp 263 juta untuk memindahkan mobilnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA