Thursday, 27 Rabiul Akhir 1443 / 02 December 2021

Thursday, 27 Rabiul Akhir 1443 / 02 December 2021

Lazio dan Napoli Rencanakan Tukar Guling Inzaghi-Gattuso

Kamis 20 May 2021 18:44 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Napoli Gennaro Gattuso.

Pelatih Napoli Gennaro Gattuso.

Foto: Republika.
Presiden klub Napoli berhubungan baik dengan presiden Lazio.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Kesebelasan asal ibu kota Italia, SS Lazio, dilaporkan tertarik untuk mendapatkan tanda tangan Gennaro Gattuso, dengan sang pelatih dilaporkan ingin berpisah dari Napoli pada musim panas ini. Pertandingan melawan Hellas Verona pekan ke-38 tampaknya akan jadi laga terakhir Gattuso bersama Napoli.

Pasalnya, surat kabar Il Mattino melaporkan Gattuso sama sekali tidak tertarik untuk bertahan di klub asal selatan Italia, Napoli. Belum diketahui siapa yang akan menjadi suksesor Gattuso di Stadion Diego Maradona, namun berbagai rumor menyebut Luciano Spalletti akan mengambil alih sebagai mentor Lorenzo Insigne dan kolega.

Sementara itu Lazio belum memutuskan nasib Simone Inzaghi untuk kampanye 2021/2022 mendatang, dan Football Italia, Kamis (20/5) menurunkan kabar apabila presiden Lazio Claudio Lotito tertarik untuk mengadakan pembicaraan dengan Gattuso pekan depan.

photo
Pelatih Lazio Simone Inzaghi. - (EPA-EFE/ANGELO CARCONI)
 
 


Mengingat hubungan baik antarkedua presiden klub, bukan tidak mungkin tukar guling sang pelatih bisa saja terjadi pada musim panas ini.

Inzaghi telah menjabat sebagai pelatih Lazio sejak 2016 silam. Bersama i Biancoceleste allenatore berusia 45 tahun berhasil mempersembahkan tiga titel bergengsi, yakni satu Coppa Italia 2018/2019, dan dua Piala Super Italia 2017 serta 2019.

Di sisi lain, Gattuso baru bergabung dengan Napoli dari AC Milan pada musim panas 2019 lalu. Bersama i Partenopei Rino, sapaan akrab Gattuso, baru menyabet satu titel Coppa Italia 2019/2020.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA