Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Tembus Empat Besar, Klopp: Liverpool Belum Tentu Aman

Kamis 20 May 2021 18:13 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Juergen Klopp meminta para pemain Liverpool untuk tak terlena.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengaku dirinya hampir putus asa untuk bisa menyelesaikan musim di posisi empat besar klasemen Liga Primer Inggris 2020/2021. Namun kemenangan telak nan vital 3-0 atas tuan rumah Burnley dalam laga pekan ke-37 di Stadion Turf Moor, membuka harapan bagi the Reds untuk bisa lolos ke kompetisi Liga Champions musim depan.

"Sejujurnya saya tak bisa lebih senang lagi. Saya tidak pernah mengharapkan itu. Bukannya saya menerima begitu saja, tapi kalian tahu musim ini berjalan dengan sulit," kata Klopp seperti dilansir Tribal Football, Kamis (20/5).

Adapun kemenangan ini membuat posisi Liverpool sementara naik ke peringkat empat dengan koleksi 66 poin, menyalip Leicester City yang turun ke posisi kelima usai dikalahkan Chelsea 1-2.

Leicester sebenarnya juga mengoleksi angka yang sama seperti the Anfield Gank, namun the Foxes kalah selisih gol dari Liverpool. Sementara Chelsea yang menghuni posisi ketiga mengoleksi 67 poin.

Meski kini sudah di atas angin dan kepastian empat besar akan berada di tangan sendiri, Juergen Klopp meminta para pemain Liverpool untuk tak terlena.

"Kami kehilangan banyak pertandingan dan pada 14 Februari merupakan terakhir kali kami berada di empat besar. Tapi sekarang dalam 10 partai terakhir kami kembali ke jalur semestinya," sambung pria asal Jerman.

Pada pertandingan pamungkas pekan ke-38, Liverpool akan menjamu tim peringkat 13 Crystal Palace di Stadium Anfield. Mohamed Salah dan kawan-kawan jelas difavoritkan untuk memenangkan pertandingan.

Sementara itu, pada pertandingan lain rival Leicester akan menemui laga sulit karena harus berhadapan dengan Tottenham Hotspur yang juga mencari tiket untuk mentas di kompetisi Benua Biru.

"Kami harus tampil sempurna, karena kami tahu posisi kami belum aman dan itu juga tergantung pada pertandingan Chelsea serta Leicester," jelas Klopp.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA