Kamis 20 May 2021 18:46 WIB

Arteta Tatap Panggung Eropa di Pekan Terakhir Liga 

Arteta sadar timnya harus berharap Spurs dan Everton terjegal.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Skuad Arsenal yang dipimpin Mikel Arteta.
Foto: EPA-EFE/Shaun Botterill
Skuad Arsenal yang dipimpin Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal, Mikel Arteta masih melirik peluang timnya bisa berlaga di panggung Eropa musim depan. Ia akan memperjuangkannya di pekan terakhir Liga Primer Inggris kontra Brighton & Hove Albion, Ahad (23/5) mendatang. 

Kemenangan 3-1 atas Crystal Palace menjaga asa The Gunners untuk bisa mengusahakan satu tiket menuju kompetisi kasta ketiga UEFA bertajuk Europa Conference League. 

Mereka saat ini masih tertahan di peringkat kesembilan dengan 58 poin, berselisih satu angka dengan Tottenham Hotspur di urutan ketujuh dan Everton di peringkat kedelapan. 

UEFA Conference League akan digelar musim depan. Ini merupakan rancangan terbaru federasi sepak bola Eropa agar lebih banyak tim yang bisa bersaing di regional. 

Inggris mendapat jatah satu tiket untuk pemenang Carabao Cup . Namun karena turnamen itu dijuarai oleh Manchester City yang merangkap juara Liga Primer Inggris, maka kesempatan dialihkan kepada penghuni peringkat ketujuh klasemen akhir. 

"Ini adalah momen penting karena kami ingin memperjuangkan setiap kesempatan menuju Eropa musim depan. Kami harus menang dan menanti hasilnya," kata Arteta seperti dilansir Sky Sports, Kamis (20/5). 

Arteta sadar timnya harus berharap Spurs dan Everton terjegal di laga pamungkas agar Arsenal bisa merangsek ke peringkat ketujuh. Meski demikian, ia mengaku antusias dengan persaingan yang ada. 

"Anda melihat saya di pinggir lapangan, saya bahagia. Ketika bisa memenangkan pertandingan di menit akhir, itu sangat menyenangkan karena bisa membuktikan betapa tim memiliki kepercayaan," ucapnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement