Kamis 20 May 2021 18:19 WIB

Utang Menggunung, Barca Berpeluang Lepas Griezmann

Barca membutuhkan dana segar untuk menatap bursa transfer.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penyerang Barcelona Antoine Griezmann (kiri) merayakan golnya ke gawang Valencia bersama Lionel Messi.
Foto: EPA-EFE/Kai Foersterling
Penyerang Barcelona Antoine Griezmann (kiri) merayakan golnya ke gawang Valencia bersama Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona terbuka pada semua kemungkinan seputar masa depan Antoine Griezmann. Penyerang asal Prancis ini berkostum Barca sejak Juli 2019.

Awalnya ia mengalami kesulitan menampilkan performa impresif. Namun belakangan, Griezmann dinilai telah kembali ke jalur positif.

Sejauh musim 2020/21 berjalan, eks Atletico Madrid itu mencetak 20 gol di berbagai ajang. Ia juga mengoleksi tujuh assits hanya di pentas La Liga Spanyol.

Barcelona kian nyaman dengan kinerja Griezmann. Hanya saja, kubu Los Cules memiliki utang hingga 1 miliar poundsterling.

Raksasa Katalan terancam tak bisa menambah kekuatan pada bursa transfer musim panas tahun ini. Agar skenario tersebut tidak terjadi, pemilik Stadion Camp Nou perlu mencari dana segar.

Salah satu cara mendapatkan dana segar, dengan menjual pemain. Griezman termasuk aset berharga Barcelona, dan tetap memiliki banyak peminat.

Tim-tim Inggris dikabarkan menginginkan tanda tangan jebolan akademi Real Sociedad itu. Semua kembali ke keputusan Barca.

"Meski bukan rencana klub, menurut Marca, Barcelona terbuka pada penawaran yang datang," demikian laporan yang dikutip dari Metro, Kamis (20/5).

Artinya, jika tawaran yang datang menggiurkan, manajemen Blaugrana bisa saja melepas Griezmann. Meski belum diketahui berapa kisaran harga pesepakbola 30 tahun itu, saat ini.

Raksasa Katalan memiliki urusan yang harus segera diselesaikan. Ini tentang situasi Lionel Messi.

Kontrak Messi bersama Barcelona hingga Juni 2021. Kedua kubu belum menemukan kata sepakat untuk melanjutkan kerjasama.

Barca sedang berusaha keras agar La Pulga mau bertahan di Camp Nou. Dalam beberapa pekan ke depan, segala sesuatu bisa dipastikan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement