Sunday, 23 Rabiul Akhir 1443 / 28 November 2021

Sunday, 23 Rabiul Akhir 1443 / 28 November 2021

Chelsea Ingin Dapatkan Sancho Sebelum MU dan Liverpool

Kamis 20 May 2021 17:29 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang muda Borussia Dortmund Jadon Sancho.

Gelandang muda Borussia Dortmund Jadon Sancho.

Foto: EPA-EFE/SASCHA STEINBACH
Chelsea perlu menambah daya gedor untuk bersaing meraih gelar juara musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chelsea dilaporkan sedang mencari cara untuk mengontrak bintang Borussia Dortmund Jadon Sancho musim panas ini, sebelum Manchester United dan Liverpool. Dortmund tidak akan menghalangi Sancho pergi jika menerima tawaran bagus untuk pemain internasional Inggris itu.

Menurut SunSport, seperti dikutip dari Sportskeeda, Kamis (20/5), Chelsea akan menguji tekad Dortmund dengan tawaran 80 juta poundsterling untuk Sancho musim panas ini. Di sisi lain, pemain berusia 21 tahun itu juga ingin kembali ke Inggris.

Dortmund telah menurunkan harga yang diminta dari 117 juta poundsterling, sehingga tawaran yang diberikan Chelsea bisa menyelesaikan pekerjaan itu. Namun, kecil kemungkinan Chelsea akan menjadi satu-satunya pelamar karena Manchester United diperkirakan akan kembali menghabiskan banyak uang musim panas ini.

Liverpool juga bisa menjadi calon klub Sancho karena the Reds mungkin mengamankan tiket ke Liga Champions pada hari terakhir musim ini dan menandatangani beberapa wajah baru untuk memperebutkan gelar lagi musim depan.

Chelsea telah bermain bagus di bawah besutan Thomas Tuchel sejauh musim ini, tetapi lini serang the Blues masih menjadi perhatian. Total 57 gol Chelsea dalam 37 pertandingan Liga Primer Inggris adalah yang terendah di antara tujuh tim teratas di liga. The Blues perlu menambah daya gedor untuk mendorong meraih gelar musim depan.

Kepindahan untuk striker baru telah diperdebatkan, tetapi seseorang seperti Sancho akan menjadi tambahan yang bagus untuk tim manapun. Pemain internasional Inggris itu adalah sosok haus gol, dan telah hidup kembali dalam beberapa bulan terakhir setelah awal musim yang lambat di Dortmund.

Meski bermain sebagai penyerang melebar, Sancho sering membuka peluang yang bagus untuk Dortmund. Dia telah mencetak 16 gol dan 21 assist di semua kompetisi musim ini, dan Chelsea membutuhkan serangan seperti yang dilakukan Sancho.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA