Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Pirlo Cemas Menanti Kepastian Masa Depan di Juventus

Kamis 20 May 2021 17:53 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pelatih Juventus Andrea Pirlo menyaksikan pertandingan final sepak bola Piala Italia antara Atalanta dan Juventus di Stadion Mapei di Reggio Emilia, Italia, Kamis (20/5).

Pelatih Juventus Andrea Pirlo menyaksikan pertandingan final sepak bola Piala Italia antara Atalanta dan Juventus di Stadion Mapei di Reggio Emilia, Italia, Kamis (20/5).

Foto: Alberto Lingri/LaPresse via AP
Di sisi lain, ia menyerahkan keputusan soal masa depannya kepada petinggi klub.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus, Andrea Pirlo berharap bisa terus melatih tim setelah menjuarai Coppa Italia musim ini. Namun, ia belum mendapat kepastian dari pihak klub tentang masa depannya. 

Pirlo baru saja menyabet trofi perdananya sebagai pelatih ketika Juventus menyabet gelar Coppa Italia setelah mengalahkan Atalanta di partai final, Rabu (19/5). 

Meski gagal mempertahankan gelar scudetto musim ini, Pirlo merasa pantas mendapat perpanjangan kontrak dari manajemen klub mengingat dirinya belum memiliki banyak pengalaman, tapi sudah meraih piala di musim pertama.

"Kemenangan ini tidak menepis momen naik dan turun kami selama satu musim. Tapi dari tahun pertama sebagai pelatih saya banyak belajar," kata Pirlo seperti dilansir Daily Mail, Kamis (20/5). 

Pirlo menegaskan, sejak awal dirinya selalu menargetkan gelar bagi para pemain. Ia ingin Juventus tetap menjadi tim yang diperhitungkan di Italia dan Eropa. 

Di sisi lain, ia menyerahkan keputusan soal masa depannya kepada petinggi klub. Pelatih berusia 41 tahun itu tidak ingin menginterupsi keputusan para bos meski berharap bisa tetap berbakti untuk Bianconeri. 

"Klub akan menentukan apakah saya akan bertahan dan melanjutkan pekerjaan. Saya suka melatih dan mencintai klub ini lebih dari sekadar kepuasan. Tujuan saya adalah terus lanjut (bersama Juventus)," ujarnya. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA