Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

Arteta Yakin Arsenal Bisa Amankan Tempat di Kompetisi Eropa

Kamis 20 May 2021 23:12 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Arsenal Mikel Arteta.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta.

Foto: AP / Tim Keeton, Pool
Mikel Arteta memastikan Arsenal akan terus berjuang hingga hari terakhir kompetisi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta masih yakin timnya bisa mengamankan tempat di kompetisi sepak bola Eropa untuk musim depan. The Gunners meraih kemenangan 3-1 atas Crystal Palace pada Kamis (20/5) dan tambahan tiga poin membuatnya naik ke ke posisi sembilan klasemen Liga Primer Inggris.

Bergantung pada hasil di pertandingan lain, Arsenal bisa menyelinap ke posisi tujuh dan mengeklaim tempat di Liga Europa.

"Kami menemukan cara untuk menang. Untuk sebagian besar permainan kami berada dalam kendali penuh dan bermain dengan cara yang kami inginkan," kata Arteta, dikutip dari Tribal Football, Kamis (20/5).

Tapi, lanjut Arteta, saat keunggulan tim disamakan pada menit ke-62, Arsenal mulai kehilangan kendali dan banyak kecurian bola karena panik. Arsenal membiarkan Palace memainkan bola-bola panjang, sepak pojok, tendangan bebas, dan menurut Arteta itu pertandingan yang berbahaya.

"Kami berada dalam masalah. Tapi kami meningkatkan peluang kami dan Gabby (Martinelli) berhasil mencetak gol yang sangat penting," jelas Arteta.

Arteta memastikan tim akan terus berjuang hingga hari terakhir. Ia akan membuktikan kepada orang-orang yang mengatakan bahwa finis di Eropa itu tampak tidak mungkin. "Kami berada dalam performa yang kuat enam bulan terakhir dan kami berhak mendapatkan kesempatan untuk berada di sana pada hari terakhir," kata tegas dia.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA