Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

Fitcare: Penting Ketahui BFE pada Masker Cegah Virus Covid

Kamis 20 May 2021 17:31 WIB

Red: Agus Yulianto

Salah satu cara pencegahan untuk penularan Covid-19 adalah dengan penggunaan masker.

Salah satu cara pencegahan untuk penularan Covid-19 adalah dengan penggunaan masker.

Foto: Istimewa
Produk Fitcare sesuai standar kemenkes dan tingkat BFE masker yang tinggi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Covid 19 merupakan pandemi yang terjadi di berbagai belahan dunia dan menjadi salah satu bentuk kekhawatiran masyarakat. Bahkan, perkembangan pandemi covid-19 di Indonesia setiap hari semakin tinggi. 

Untuk mengatasi hal ini, WHO menyarankan masyarakat untuk mengurangi paparan dan tranmisi penyakit/infeksi melalui kebersihan diri dan saluran pernapasan serta keamanan pangan. Penularan penyakit ini dapat dicegah dengan menggunakan masker dan menjaga kebersihan dengan menggunakan antiseptik dan disinfektan. 

Salah satu cara pencegahan untuk penularan Covid-19 adalah dengan penggunaan masker. Penggunaan masker ini juga sangat penting mengingat Covid-19 bisa berada dimana saja dan penyebarannya yang masih belum diketahui. 

"Memakai alat kesehatan seperti masker dianggap sebagai cara efektif untuk meminimalisir risiko penularan Covid-19. Oleh karena itu, semua orang yang beraktivitas di luar ruangan disarankan untuk mengenakannya," kata Marketing Manager Fitcare, Leonardo Sutandi dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, Kamis (20/5). 

Sebelumnya, hanya orang-orang yang berisiko tinggi terinfeksi virus corona jenis baru direkomendasikan untuk memakai masker. Setelah dilakukan riset lebih lanjut, organisasi kesehatan dunia dan pemerintah pun merekomendasikan penggunaan masker untuk semua orang. Sebab dengan pemakaian masker memang memberi perlindungan ekstra dari bakteri dan virus penyebab penyakit menular.

Saat ini, kata Leonardo, masker dan alat kesehatan lainnya menjadi salah satu produk yang banyak digunakan. Tidak hanya untuk mengurangi penyebaran virus atau bakteri yang sedang sakit, tetapi juga melindungi dari polutan udara atau bahan kimia yang merugikan tubuh. 

"Atas dasar kebutuhan masyarakat akan alat kesehatan yang menunjang dimasa pandemi Covid-19 semakin meningkat, inilah yang mendasari Fitcare ingin berkontribusi dalam menjaga kesehatan masyarakat Indonesia, dengan menghadirkan produk-produk yang dapat menunjang kesehatan dan melindungi terhadap bakteri, virus dan partikel udara lainnya hingga dapat menahan virus hingga ukuran mikro dengan baik dan dengan harga terjangkau sehingga dapat melindungi kesehatan di masa pandemi ini," katanya.

Dikatakannya, produk Fitcare merupakan alat dan perlengkapan pencegahan penyebaran virus dan bakteri yang telah bersertifikat dan telah teruji. Produk Fitcare terdiri dari Masker 3Ply (earloop, headloop, dan masker anak) dan KN95, UV Sterillizer Tools, Nano Mist Sprayer, Automatic Dispenser, dan HOCL Disinfectant Generator. 

"Semua produk UV Sterilizer Fitcare dilengkapi dengan lampu UVC yang berfungsi untuk membunuh 99,9 persen bakteri dan virus serta tidak beracun dan aman digunakan. Pilihan dan produk yang ditawarkan di Fitcare adalah produk-produk dalam menunjang kesehatan yang sedang hype saat ini, yang tentunya sudah melalui seleksi dan uji klinis yang ketat," ujarnya.

Di sisi lain, guna melindungi keluarga Indonesia dari penyebaran virus dan bakteri, Fitcare melakukan gerakan campaign #ICareALotWithFitCare dengan tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia untuk melindungi diri dan keluarga dari virus dan bakteri.

Fitcare mengajak masyarakat untuk peduli dengan kesehatan keluarga di masa WFO dan offline schooling mendatang. Selain itu, campaign #ICareALotWithFitCare juga mendorong para masyarakat khususnya para ibu untuk lebih peduli dengan memilih produk sesuai standar kemenkes dan tingkat BFE (Bacterial Filtration Efficiency) masker yang tinggi, serta menjaga kesehatan si kecil dalam sterilisasi alat-alat makan dan lainnya yang dipakai oleh sang buah hati dengan menggunakan sterilizer produk Fitcare.

Leonardo menjelaskan, Fitcare merupakan brand lokal yang berkomitmen terhadap kualitas produk dan memastikan setiap produk Fitcare telah melewati tahapan QC. "Kami sangat gembira dan antusias dapat menghadirkan produk-produk yang dapat menunjang kesehatan seperti masker, UV Sterilizer, mist sprayer, HOCL disinfectant generator dan lain-lain," ujarnya. 

Dimasa pandemi virus corona ini, kata dia, menjaga kesehatan sangat penting. Masa pandemi covid-19 membuat kesadaran masyarakat akan pentingnya gaya hidup sehat meningkat. 

"Di pandemi Covid-19 penggunaan masker menjadi kebutuhan sehari-hari dalam menunjang aktivitas di luar rumah, agar terlindungi secara maksimal dari paparan virus, sehingga kami menghadirkan varian produk masker dan alat-alat lainnya dalam menunjang Kesehatan," ujarnya. 

Adapun semua masker Fitcare, baik 3ply ataupun KN95, kata dia, telah mengantongi izin edar Kemenkes dan memiliki tingkat BFE dengan hasil uji klinis bisa mencapai hingga 99 persen untuk menyaring bakteri dan partikulat lainnya. "Sehingga, cocok digunakan di masa pandemic covid-19,” ujar Leonardo.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA