Sunday, 23 Rabiul Akhir 1443 / 28 November 2021

Sunday, 23 Rabiul Akhir 1443 / 28 November 2021

Man City dan MU Siap Kontrak Kane Selama Lima Tahun

Kamis 20 May 2021 16:29 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Harry Kane dari Tottenham Hotspur.

Harry Kane dari Tottenham Hotspur.

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Negosiasi transfer Kane dengan pemilik Spurs Daniel Levy akan jadi batu sandungan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City dan rival sekotanya, Manchester United, dikabarkan siap menawar 'jimat' Tottenham Hotspur Harry Kane senilai 80 juta poundsterling dan kontrak selama lima tahun. Striker berusia 27 tahun itu diketahui telah meminta untuk meninggalkan klub musim panas ini di tengah minat dari City, United, dan rival London, Chelsea.

Kane belum memenangkan penghargaan besar bersama Spurs dan secara terbuka menyatakan keinginannya untuk memenangkan trofi dan bersaing secara reguler di Liga Champions.

Menurut The Sun, dikutip dari Sportsmole, Rabu (19/5), City dan United siap memberi Kane kontrak lima tahun dengan gaji 300 ribu poundsterling per pekan, 70 ribu poundsterling lebih banyak dari apa yang ia dapatkan saat ini di Tottenham.

Menyetujui paket gaji dengan Kane tidak diharapkan menjadi masalah dengan klub mana pun, tetapi menegosiasikan biaya transfer dengan pemilik Spurs Daniel Levy, yang menghargai striker itu sekitar 150 juta poundsterling, mungkin yang menjadi batu sandungan.

Kane, kapten timnas Inggris itu, dilaporkan mengincar kepindahan musim panas ke Man City, yang mengeklaim gelar juara Liga Primer Inggris ketiga dalam empat tahun, meskipun tim asuhan Pep Guardiola juga diketahui tertarik pada bintang Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland.

Kane saat ini sejajar dengan Mohamed Salah dari Liverpool sebagai pencetak gol terbanyak Liga Primer dengan 22 gol. Ia total mencetak 165 gol di Liga Primer, yang menempatkannya di urutan ketujuh dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa atau 95 gol di belakang Alan Shearer yang ada di puncak.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA