Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

60 Tahun Bank BJB Berkarya Melalui Inovasi

Kamis 20 May 2021 15:37 WIB

Red: Sandy Ferdiana

Direktur Utama Yuddy Renaldi memotong tumpeng dalam peringatan HUT Bank BJB ke-60 di gedung bjb Sport and Creative Center, Kota Bandung, Kamis (20/5).

Direktur Utama Yuddy Renaldi memotong tumpeng dalam peringatan HUT Bank BJB ke-60 di gedung bjb Sport and Creative Center, Kota Bandung, Kamis (20/5).

Foto: Istimewa
Bank BJB ‘Melaju Penuh Energi Wujudkan Visi Negeri’.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Hari ini 20 Mei 2021, Bank BJB genap berusia 60 tahun. Lebih dari separuh abad, Bank BJB berkarya bagi Indonesia melalui peran dan kontribusinya dalam membangun daerah sebagai institusi andalan Provinsi Jabar dan Banten.

Mengusung tema ‘Melaju Penuh Energi Wujudkan Visi Negeri’, Bank BJB memaknai usia ke-60 ini sebagai upaya yang tiak henti-hentinya mewujudkan visi perusahaan. Yakni ‘menjadi bank pilihan utama’.

Upaya tersebut dilakukan melalui serangkaian inovasi, kolaborasi. dan pelayanan prima bagi nasabah bank bjb di seluruh negeri. ‘’60 tahun kami berkarya bagi Indonesia, usia yang sudah sangat matang bagi suatu perusahaan,’ ujar Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi.

Dalam memperingati HUT ke-60 sekaligus menebar manfaat kepada masyarakat, Bank BJB menggelar serangkaian inovasi program dan promo yang berujung pada puncak perayaannya. Puncak perayaan dilaksanakan secara hybird dengan menerapkan protokol kesehatan di gedung bjb Sport and Creative Center, Kota Bandung, Kamis (20/5).

photo
Jajaran direksi dan komisaris Bank BJB menggelar puncak peringatan HUT Bank BJB ke-60 secara hybird, dengan menerapkan protokol kesehatan di gedung bjb Sport and Creative Center, Kota Bandung, Kamis (20/5). - (Istimewa)

Prosesi peringatan HUT ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti bjb Corner oleh direksi Bank BJB. bjb Corner merupakan wujud nyata upaya mewadahi UMKM untuk meningkatkan kapasitas bisnisnya.

Selain itu, dilaksanakan pula peluncuran buku 60 tahun Bank BJB sebagai bentuk kenangan, dan pengingat perjalanan bisnis Bank BJB. Di acara puncak ini, Bank BJB juga melakukan simbolis penyerahan bantuan, hadiah hingga penghargaan kepada para nasabah dalam berbagai kategori atas loyalitasnya, juga masyarakat yang membutuhkan.

photo
Sebagai tanda syukur, Bank BJB menyerahkan bantuan kepada dhuafa di acara puncak peringatan HUT Bank BJB ke-60 di gedung bjb Sport and Creative Center, Kota Bandung, Kamis (20/5). - (Istimewa)

Sepanjang peringatan perayaan HUT ke-60, Bank BJB tidak luput menggelar sejumlah program yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sejak beberapa waktu lalu. Seperti Tandamata Hari Raya, Bandung Beauty Station, bjb Pasundan Ride dan berbagai promo diskon belanja bagi nasabah.

Promo diskon meliputi potongan harga di ratusan merchant seluruh Indonesia, dengan menggunakan produk digital Bank BJB, promo Ngabuburit CGV, program Bonus Sahur Ramadan, promo flash sale di marketplace borongdong.id, Customer Loyalty Program, hingga promo produk perbankan Bank BJB.

Sebagai bentuk penghormatan, Bank BJB juga melaksanakan prosesi ziarah dan tabur bunga bagi para almarhum yang telah berjasa memajukan Bank BJB. Sumbangsih para pemimpin terdahulu merupakan bagian integral dari keberhasilan perusahaan hingga saat ini.

‘’Kemajuan perusahaan senantiasa tercipta dari tahun ke tahun, tidak terkecuali di 2020 yang merupakan masa krisis dunia. Hal ini menjadi indikasi bahwa di tengah kondisi perekonomian yang tidak menentu, kami mampu tumbuh melebihi ekspektasi,’’ tambah Yuddy.

Menebar Manfaat lewat Inovasi

Sepanjang 60 tahun berkontribusi pada pembangunan negeri, Bank BJB telah melahirkan berbagai inovasi produk, yang bertujuan memudahkan kehidupan masyarakat. Salah satunya adalah pengembangan produk-produk digital banking yang disesuaikan dengan kemajuan zaman, sehingga menjadi bagian tak terpisahkan dari dinamika kehidupan masyarakat.

Sebagaimana yang dialami Putri Puspita (32 tahun), seorang karyawan swasta asal Kota Bandung sekaligus nasabah Bank BJB selama tiga tahun. Dia mengatakan, salah satu keuntungannya selama menjadi nasabah Bank BJB adalah kemudahan bertransaksi secara digital.

‘’Selama pakai bjb Digi dan DigiCash itu banyak kemudahan yang saya dapat. Tidak hanya belanja baju dan aksesori, saat pakai bjb DigiCash beberapa kali saya dapat potongan harga yang lumayan saat melakukan rapid test antigen di klinik,’’ ungkapnya.

Pengembangan produk digital merupakan salah satu hal yang akan terus dikedepankan oleh Bank BJB di tahun-tahun ke depan. Hal tersebut sejalan dengan spirit Bank BJB untuk terus berinovasi menghadirkan layanan terbaik yang aksesibel untuk masyarakat luas, sehingga dapat mewujudkan visi menjadi bank pilihan utama bagi masyarakat.

 

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA