Kamis 20 May 2021 15:32 WIB

Diminta WBA Bertahan, Big Sam: Saya Tetap Pergi

WBA sudah dipastikan terdegradasi dari Liga Primer Inggris.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manajer West Bromwich Albion Sam Allardyce
Foto: AP/Laurence Griffiths/POOL GETTY
Manajer West Bromwich Albion Sam Allardyce

REPUBLIKA.CO.ID, WEST BROMWICH -- Sam Allardyce memastikan dirinya hengkang dari kursi pelatih West Bromwich Albion setelah musim kompetisi 2020/21 berakhir. Hal itu ia tegaskan selepas kekalahan 1-3 kontra West Ham United, Kamis (20/5) dini hari WIB.

"West Bromwich Albion sudah menawarkan saya agar bertahan di The Hatwhorns. Itu membuktikan komitmen dan ambisi klub ini. Tapi setelah mempertimbangkannya dengan serius, saya memutuskan untuk tidak menerima tawaran itu," kata Allardyce seperti dilansir Sky Sports, Kamis (20/5). 

West Brom sudah dipastikan terdegradasi ke divisi Championship setelah tersungkur di peringkat ke-19 dengan torehan 26 poin. Mereka ditemani oleh Fulham dan Sheffield United ke kompetisi kasta kedua liga Inggris. 

"Bagi saya, ini adalah proyek jangka panjang yang harus dilakukan orang selain saya. Saya adalah pria yang biasa menangani sesuatu dalam jangka waktu singkat. Itulah hidup saya dalam beberapa tahun terakhir," ujarnya. 

Allardyce berharap siapapun yang menangani West Brom musim depan bisa mengembalikan tim ke Liga Primer Inggris. Ia mengaku senang karena pihak klub masih menaruh kepercayaan padanya dengan menawarkan kontrak baru. 

"Saya pikir mereka butuh seseorang yang bisa meningkatkan performa tim dan mengereknya ke atas. Saya berterima kasih kepada klub terhadap kesempatan ini," ucapnya. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement