Kamis 20 May 2021 15:07 WIB

Mbappe Berencana Hengkang, Liverpool Jadi Salah Satu Tujuan

Pemain berusia 22 tahun itu masih terikat kontrak sampai 2022 mendatang.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kylian Mbappe PSG (kanan) beraksi ketika timnya melawan AS Monaco di Final Piala Prancis, Kamis (20/5) dini hari WIB.
Foto: AP/Christophe Ena
Kylian Mbappe PSG (kanan) beraksi ketika timnya melawan AS Monaco di Final Piala Prancis, Kamis (20/5) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Striker Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, dikabarkan berniat meninggalkan klub suatu saat nanti. Liverpool disebut-sebut menjadi salah satu tujuan pemuda asal Prancis tersebut. 

Pemain berusia 22 tahun itu masih terikat kontrak sampai 2022 mendatang. Namun, menurut laporan Le Parisien yang dikutip Daily Star, Kamis (20/5), menyebut Mbappe berencana angkat kaki sebelum masa baktinya selesai. 

Meski mengau menikmati semua momennya bersama PSG, Mbappe ingin mencicipi kompetisi lain di belahan Eropa yang lebih menantang. Selain Liverpool, dia juga membayangkan berseragam Real Madrid. 

Laman Transfermarkt membanderol mantan pemain AS Monaco itu dengan mahar 160 juta euro. Harga itu dinilai pantas mengingat usianya yang terbilang muda dengan sederet prestasi. 

Mbappe sudah menyabet gelar individu, seperti pemain muda terbaik Ligue 1 tiga musim berturut-turut dari 2016-2019. Ia juga meraih 'FIFA World Cup Best Young Player' pada 2018 plus 'Golden Boy' pada 2017 lalu. 

PSG merekrut Mbappe sebagai pemain pinjaman pada 2017, lalu mempermanenkannya dengan mahar 145 juta euro. Ia menjadi pemain muda termahal saat itu. Bersama Les Parisiens, ia sudah mencetak 131 gol, 61 assist dari total 170 pertandingan pada semua kompetisi. 

Di satu sisi, Mbappe mulai berkutat dengan cedera. Ia tidak mencatat satu pun tendangan di semifinal Liga Champions kontra Manchester City. Mbappe absen pada leg kedua karena cedera betis. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement