Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Garuda Pastikan Sesuaikan Operasional Sesuai Prokes

Kamis 20 May 2021 14:25 WIB

Rep: rahayu subekti/ Red: Hiru Muhammad

Maskapai Garuda Indonesia meluncurkan livery khusus untuk mendukung program vaksinasi Covid-19 nasional.

Maskapai Garuda Indonesia meluncurkan livery khusus untuk mendukung program vaksinasi Covid-19 nasional.

Foto: Humas Garuda Indonesia
Armada Garuda Indonesi dilengkapi sistem filtrasi udara yang dapat menyaring virus

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Maskapai Garuda Indonesia memastikan penyesuaian operasional yang dilakukan saat ini sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Khususnya dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

“Awak pesawat yang bertugas dalam kondisi fit to fly termasuk menjalani pemeriksaan Covid-19 dengan hasil negatif, serta telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 lengkap,” kata Direktur Utama Garuda Irfan Setiaputra dalam pernyataan tertulisnya, Kamis (20/5).

Dia menegaskan, Garuda Indonesia juga memastikan penerapan protokol kesehatan berjalan optimal selama penerbangan serta sejalan. Irfan menuturkan, hal tersebut sesuai dengan ketentuan regulator.

“Garuda Indonesia turut menyediakan area khusus kursi penumpang bagi mereka sedang dalam kondisi tidak fit ketika melaksanakan penerbangan,” ujar Irfan.  

Disamping itu, kata dia, Garuda Indonesia juga memastikan kualitas sirkulasi udara di kabin pesawat terjaga dengan baik. Irfan mengatakan, seluruh armada Garuda Indonesia juga telah dilengkapi dengan sistem filtrasi udara yang dapat menyaring bakteri dan virus hingga 99 persen untuk meminimalisir penyebaran virus selama penerbangan.

Saat ini, Garuda Indonesia memberikan promo khusus Economy Lite bagi penumpang yang membutuhkan prioritas atau preferensi tersendiri dengan memberikan diskon 25 persen. Khususnya bagi calon penumpang yang ingin memilih kursi berdampingan selama penerbangan dengan keluarga atau rekan terdekat.

“Program Economy Lite ini kami perkenalkan dalam rangka menjawab kebutuhan masyarakat seiring dengan meningkatnya preferensi masyarakat yang mengedepankan added value layanan penerbangan pada era kenormalan baru seperti saat ini,” kata Irfan.

Irfan mengatakan promo tersebut hanya untuk penerbangan kelas ekonomi rute domestik. Promo tersebut berlaku untuk pembelian tiket mulai hari ini (20/5) hingga 31 Mei 2021 di seluruh kanal resmi penjualan tiket Garuda Indonesia dengan periode perjalanan hingga 31 Desember 2021. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA