Kamis 20 May 2021 14:37 WIB

Buffon Berbagi Kesuksesan di Coppa Bersama Keluarga Chiesa

Striker Juve saat ini adalah anak dari rekan setim Buffon saat juara bersama Parma.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Juventuss Gianluigi Buffon merayakan keberhasilan menjuarai Coppa Italia, Kamis (20/5).
Foto: EPA/PAOLO MAGNI
Juventuss Gianluigi Buffon merayakan keberhasilan menjuarai Coppa Italia, Kamis (20/5).

REPUBLIKA.CO.ID, REGGIO EMILIA -- Gianluigi Buffon menorehkan rekor mentereng setelah Juventus menjadi juara Coppa Italia musim 2020/21. Pada partai final, Juve menumbangkan Atalanta, 2-1 di Mapei Stadium Citta del Tricolore, Kamis (20/5) dini hari WIB.

Itu trofi Coppa keenam Buffon. Ia menyamai prestasi Roberto Mancini.

Ini bisa menjadi pertandingan terakhirnya bersama Juve. Pasalnya setelah Juni 2021, tak ada kontrak yang terjalin antara kedua kubu.

Rekornya terasa unik, jika dihubungkan dengan hadirnya seorang Federico Chiesa. Gol Chiesa membantu si Nyonya Tua menaklukkan Atalanta.

Buffon pun berbagi kegembiraan dengan pemuda 23 tahun itu. Mereka berpelukan, tertawa, bergembira, seperti biasanya ketika sebuah tim meraih trofi.

Pada musim 1998/99, sang portiere mendapat trofi Coppa perdana. Saat itu, ia masih berseragam Parma.

Ia memiliki rekan setim bernama Enrico Chiesa. Seseorang yang juga pernah berseragam Lazio dan Fiorentina.

"Saat itu, Enrico memiliki seorang bayi bernama Federico, yang usianya belum genap dua tahun," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia.

Artinya Buffon menggenggam trofi Coppa bersama keluarga Chiesa dalam dua generasi berbeda. Apa yang terjadi di markas Sassuolo bak sebuah perpisahan manis untuk Gigi.

Sebenarnya Juve masih memiliki satu pertandingan tersisa pada musim ini. Si Nyonya Tua bakal menghadapi tuan rumah Bologna.

Duel giornata ke-38 Serie A itu berlangsung di Stadion Renato Dall'Ara, Senin (24/5) dini hari WIB. Wojciech Szczesny diprediksi menjadi pilihan utama Bianconeri dalam laga tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement