Kamis 20 May 2021 11:29 WIB

Youtuber Qorygore Makin Serius Dalami Rap

Di tahun ini pun QG masih terus aktif dalam kedua dunia tersebut.

Youtuber Tanah Air QoryGore
Foto: Dok. You
Youtuber Tanah Air QoryGore

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu pegiat konten di platform youtube, Qorygore kini makin serius mendalami musik rap. Sosok yang akrab disapa QG saat itu meniti jalang menjadi seorang youtuber sekaligus rapper papan atas Indonesia, karena konsisten dalam kedua bidang tersebut. 

“Qorygore sebagai seorang youtuber memang tidak asing lagi. Tapi nama QG memang baru di antara para penikmat dan pecinta musik Indonesia. Gue emang baru mengeluarkan satu album yang berjudul P.I.L beberapa waktu yang lalu. Tapi sering juga kok gue pernah ngecover lagu Rap dari beberapa rapper terkenal, misalnya Humble-nya Kendrick Lamar gue parodiin dengan gaya gue sendiri," QG di Jakarta, Kamis (20/5).

Melihat konten-konten QG kebanyakan seputar games, video reaction, serta video interaksi lucu lainnya yang membuat pria bersuara ngezbass ini 

mengaku bahwa keberhasilnya saat ini  tidak lepas dari mengolaborasikan rapper dengan game yang sering dia mainkan. Contohnya saja tahun kemarin QG mengolaborasikan music Rap dengan game yg bernama PUBGM, QG berhasil menggaet tidak kurang dari 4,5 juta penonton di channel QG music dan PUBG Mobile Indonesia. 

"Berkolaborasi dengan PUBG Mobile untuk menggarap lagu ini tentu jadi kesempatan yang seru. Di lagu ini gue menonjolkan sisi rapper dan gamers, pokoknya siapa pun yang denger lagu ini akan merasa masuk ke dunia PUBG Mobile. Dan berhasil mengaet kurang lebih 4,5 juta penonton," kata QG.

Terkait album perdananya yang bertajuk P.I.L dengan sembilan lagu di dalamnya, QG berhasil menancapkan pondasi dalam dunia musik Indonesia, dengan beberapa lagunya sudah didengarkan lebih dari 1 juta streaming di semua platform lagu digital. 

Di tahun ini pun QG masih terus aktif dalam kedua dunia tersebut, banyak kolaborasi maupun konten baru yang selalu dia publish tiap minggunya, dan yg terbaru adalah kolaborasinya dengan salah satu game Mobile Legend. QG mengcover lagu 515 dengan mengajak Stevi Item, Eltasya, Mamie ex Last Child dan Slide 7 Kurcaci dalam karya terbarunya. 

"Gue berhasil mengkolaborasikan lintas genre serta usia dalam karya gue ini, dan hingga hari ini video cover itu sudah tembus 500 ribu view. Menjadi salah satu youtuber di Indonesia tidak lepas dukungan ini karena  BroBrogore juga ," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement