Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

Milan Mundur Teratur dalam Negosiasi Perekrutan Dalot

Kamis 20 May 2021 11:35 WIB

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar

Bek Manchester United Diogo Dalot

Bek Manchester United Diogo Dalot

Foto: EPA-EFE/JOSE COELHO
Dalot didatangkan dari Manchester United dengan status sebagai pemain pinjaman

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan dikabarkan sempat berniat mengubah status kepindahan Diogo Dalot dari Manchester United pada akhir musim ini.

Namun, I Rossoneri disebut-sebut mengurungkan niat tersebut setelah mengetahui permintaan nilai transfer dari Setan Merah.

Dalot didatangkan dari United dengan status sebagai pemain pinjaman dengan nilai kompensasi peminjaman mencapai 10 juta euro pada awal musim ini.

Selama mengenakan seragam AC Milan, pemain berusia 22 tahun itu pun tercatat telah tampil di 33 laga dengan menyumbang dua gol dan tiga assist di semua ajang b Catatan performa Dalot itu sudah cukup membuat Milan terkesan.

Manajemen I Rossoneri dikabarkan berniat mengubah status kepindahan Dalot menjadi kepindahan secara permanen pada bursa transfer musim panas mendatang. Namun, I Rossoneri mulai berpikir ulang soal rencana tersebut.

''Milan kemungkinan besar akan menarik diri dalam negosiasi perubahan status kepindahan Dalot tersebut. Keputusan Milan ini tidak terlepas dari nilai transfer yang diinginkan United terkait kepindahan Dalot secara permanen,'' tulis laporan Sky Italia seperti dilansir Sports Mole, Kamis (20/5).

Kabarnya, United baru mau melepas Dalot dengan status kepindahan permanen dengan nilai transfer tidak kurang dari 20 juta euro.

''Dengan kondisi keuangan klub saat ini, Milan tidak siap untuk bisa memenuhi permintaan nilai transfer Dalot dari Manchester United tersebut,'' lanjut laporan Sports Mole tersebut.

Selain Milan, Dalot sebenarnya menarik minat kontestan Serie A lainnya. AS Roma dan Napoli dikabarkan telah memasukan Dalot dalam daftar pemain incaran pada jendela transfer musim panas mendatang.

Dengan mundurnya Milan dari perburuan tanda tangan Dalot, dua klub tersebut memiliki peluang lebih besar untuk mendaratkan jebolan tim junior Porto tersebut.

Sejak didatangkan dari Porto pada 2018 silam, Dalot memang mengalami kesulitan untuk tampil secara reguler bersama United.

Dalot hanya mengemas 38 penampilan di semua ajang bersama United. Ujungnya, United memutuskan meminjamkan Dalot ke Milan pada awal musim ini.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA