Kamis 20 May 2021 11:04 WIB

Megawati akan Resmikan Patung Bung Karno di Lemhannas

Megawati Soekarnoputri siang ini akan hadir secara langsung di Lemhannas.

suasana di halaman depan Gedung Lemhannas RI. Patung Bung Karno terlihat tertutup sebelum diresmikan hari ini.
Foto: Istimewa
suasana di halaman depan Gedung Lemhannas RI. Patung Bung Karno terlihat tertutup sebelum diresmikan hari ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri hari ini direncanakan akan meresmikan patung Bung Karno di depan kantor Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI), dalam rangkaian peringatan hari lahir ke-56 tahun lembaga yang dirintis Presiden pertama RI, Ir. Soekarno pada 20 Mei 1965. 

"Presiden Kelima RI, Ibu Megawati Soekarnoputri siang ini akan hadir secara langsung di Lemhannas untuk menandatangani prasasti dan meresmikan patung Bung Karno dan sekaligus bertepatan dengan  HUT Lemhannas ke-56," jelas Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto di Jakarta, dalam keterangan persnya, Kamis (20/5).

Hasto menjelaskan Megawati akan didampingi Gubernur Lemhannas Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo dan Ketua DPR RI Puan Maharani pada saat momen peresmian patung yang berada di halaman depan Gedung Lemhannas RI. 

Hasto mengatakan Lemhannas tidaklah asing bagi Megawati dan putri Bung Karno itu memberi perhatian kepada Lemhannas dengan beberapa kali menghadiri kegiatan di lembaga yang berlokasi di dekat Monas itu. 

"Keberadaan Lemhannas penting dan strategis guna menggembleng para calon pemimpin bangsa. Mereka harus dibekali dengan ilmu geopolitik agar memahami cara pandang bangsa Indonesia terhadap dunia, dan memperjuangkan kepentingan nasional bangsa berdasarkan konstelasi geopolitik antarbangsa," ucap Hasto. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement