Kamis 20 May 2021 09:45 WIB

Hansi Flick Masuk Radar Barcelona

Flick meninggalkan Muenchen setelah sukses mempersembahkan treble winners.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
 Pelatih kepala Bayern Munich Hansi Flick
Foto: EPA-EFE/Matthias Hangst
Pelatih kepala Bayern Munich Hansi Flick

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN--Mantan pelatih Bayern Muenchen, Hansi Flick muncul sebagai pesaing calon pelatih Barcelona musim depan berdasarkan laporan Marca, dilansir dari Football Espana, Kamis (20/5). Flick meninggalkan Muenchen setelah sukses mempersembahkan treble winners.

Federasi Sepakbola Jerman pun memilih Flick sebagai pelatih timnas Jerman setelah Piala Eropa 2020 berakhir. Hal tersebut tentunya akan mempersulit ambisi Presiden Barcelona, Juan Laporta untuk merekrut Flick.

Meski demikian, peluang Blaugrana mendatangkannya masih terbuka. Pasalnya, dia belum menandatangani kontrak apapun dengan federasi sepakbola Jerman meskipun sudah ada komitmen secara lisan.

Xavi Hernadez yang digadang-gadang akan duduk di kursi pelatih Barcelona tampaknya tak akan terwujud dalam waktu dekat. Sebab, Xavi memperpanjang masa baktinya bersama klubnya saat ini Al-Saad hingga 2023.

Adapun Erik Ten Hag yang kini menjadi pelatih Ajax Amsterdam sudah memperbaharui kontraknya. Selain itu tak masuk akal jika Ten Hag menggantikan Ronald Koeman yang sama-sama berasal dari Belanda.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp adalah pelatih yang dikagumi oleh Laporta. Ia pun tertartik merekrut pelatih asal Jerman tersebut. Namun Barceleona diperkirakan terkendalam finansial untuk mendatangkan Klopp dari Liverpool.

Ronald Koeman yang menggantikan Quique Setien belum menunjukkan kinerja bagus di Barcelona. Performa Blaugrana masih jauh dari sempurna.

Meski berhasil mempesembahkan satu gelar Copa del Rey namun kegagalan di Liga Champions dan La Liga menjadi tolak ukur keberhasilan Koeman. Ia pun sedang di bawah tekanan. Sementara kontraknya akan berakhir pada Juni 2022.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement