Sunday, 23 Rabiul Akhir 1443 / 28 November 2021

Sunday, 23 Rabiul Akhir 1443 / 28 November 2021

Klopp Puji Kinerja Dua Bek Muda Saat Lawan Burnley

Kamis 20 May 2021 09:06 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

Manajer Liverpool Juergen Klopp bereaksi selama perempat final Liga Champions UEFA, pertandingan sepak bola leg kedua antara Liverpool FC dan Real Madrid di Liverpool, Inggris, 14 April 2021.

Manajer Liverpool Juergen Klopp bereaksi selama perempat final Liga Champions UEFA, pertandingan sepak bola leg kedua antara Liverpool FC dan Real Madrid di Liverpool, Inggris, 14 April 2021.

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Klopp memuji kinerja Rhys Williams dan Nathaniel Phillips

REPUBLIKA.CO.ID, BURNLEY--Pelatih Liverpool, Juergen Klopp memuji kinerja Rhys Williams dan Nathaniel Phillips saat membantu Liverpool menang 3-0 atas Burnley dalam pertandingan Liga Inggris, di Stadion Turf Moorf, Kamis (20/5) dini hari WIB.

Dua bek tengah muda tersebut mampu mengamankan clean sheet hingga akhir laga. Klopp menjawab pertanyaan ketika ditanya terkait masa depan kedua pemain tersebut.

Ia tak menjawab secara pasti tentang masa depan mereka. Namun Klopp tak mengira peluang yang didapatkan keduanya dimanfaatkan dengan baik.

"Tapi masih terlalu dini untuk membicarakannya. Dalam posisi ini kami harus membungkusnya dengan kapas dan pergi lagi. Belum ada yang diputuskan tapi kami memiliki final lain yang kami miliki lagi,” ujarnya dilansir dari Tribalfootball.

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu sedikit menyinggung terkait di mana Liverpool akan finis pada akhir musim. Untuk sementara, Liverpool naik ke posisi empat pasca kemenangan tersebut. Tempat tersebut didapatkan setelah berjuang sekian lama.

“Sekarang kami berada di liga Eropa dan kami perlu mengamankan Liga Champions pada hari terakhir. Ada pertandingan sepak bola yang sangat penting di hari terakhir,” kata Klopp.

Roberto Firmino membawa Liverpool unggul 1-0 pada babak pertama. The Reds kemudian menggandakan keunggulan pada menit ke-52 melalui Nathaniel Phillips.

Alex Oxlade-Chamberlain menambah keunggulan Liverpool menjadi 3-0 sekaligus menjadi gol penutup dalam laga tersebut.

Kekalahan Leicester dari Chelsea satu hari sebelumnya membuat Liverpool berpeluang besar finis di empat besar. Sadio Mane dan kawan-kawan harus menang dalam pertandingan terakhir melawan Crystal Palace.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA