Friday, 2 Zulhijjah 1443 / 01 July 2022

Tottenham Dikalahkan Villa di Hadapan Pendukungnya Sendiri

Kamis 20 May 2021 03:21 WIB

Red: Bayu Hermawan

Pemain Aston Villa Ollie Watkins (kanan) berebut bola dengan pemain Tottenham Jasphet Tanganga (kiri) pada pertandingan pekan ke-37 Liga Inggris, Kamis (20/5) dini hari WIB.

Pemain Aston Villa Ollie Watkins (kanan) berebut bola dengan pemain Tottenham Jasphet Tanganga (kiri) pada pertandingan pekan ke-37 Liga Inggris, Kamis (20/5) dini hari WIB.

Foto: EPA
Villa paksa Tottenham telan kekalahan 2-1 di laga kandang pemungkas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tottenham Hotspur menelan kekalahan atas Aston Villa pada laga kandang terakhir mereka di musim ini, atau pertandingan pekan ke-37 Liga Primer Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Kamis (20/5) dini hari WIB. The Lily Whites menyerah 1-2 atas the Lions, dihadapan pendukungnya sendiri yang kembali diizinkan menonton langsung ke stadion.

Tottenham tampil percaya diri di awal laga. Pendukung tuan rumah bersorak saat Steven Bergwijn berhasil membobol gawang Villa pada menit ke-8. Bergwijn menunjukan aksi individualnya mencuri penguasaan bola dari Marvelous Nakamba, sebelum menerobos ke dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan keras yang membawa Tottenham memimpin atas Villa.

Baca Juga

Keunggulan Totteham tidak bertahan lama sebab Villa mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-20, saat umpan silang Nakamba disambut dengan sapuan buruk Reguilon yang membuat bola bersarang ke dalam gawangnya sendiri. Gol itu memantik pergerakan lebih agresif para pemain Villa, sayang tembakan Jack Grealish dari tepi kotak penalti mudah diamankan kiper Hugo Lloris dan percobaan jarak jauh John McGinn melambung tinggi di atas sasaran.

Kerja keras tim tamu akhirnya membuahkan hasil, ketika Watkins dengan perkasa mengalahkan Eric Dier dalam bola udara sebelum melepaskan sepakan keras yang membawa Villa berbalik memimpin pada menit ke-39. Gol tersebut membuat Watkins jadi pemain kedua di Liga Premier musim ini yang bisa mencetak gol tandang melawan Tottenham dan Arsenal setelah penyerang Leicester City Jamie Vardy.

Tottenham memasuki babak kedua dengan agresivitas tinggi, tetapi kiper Emiliano Martinez dua kali menggagalkan peluang bagus yang dimiliki Bergwijn. Di ujung lapangan berbeda, Lloris juga unjuk kebolehan menutup ruang tembak Watkins yang lolos dari jebakan offside dan menciptakan situasi satu lawan satu dengan kiper asal Prancis itu.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA