Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Ibrahimovic Unggah Pesan Optimisme di Media Sosial

Rabu 19 May 2021 21:28 WIB

Red: Israr Itah

Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic.

Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic.

Foto: CLAUDIO GIOVANNINI/ANSA
Cedera Ibrahimovic tidak memerlukan operasi, tapi butuh perawatan intensif.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang Milan Zlatan Ibrahimovic terus berlatih untuk memulihkan kondisinya di Milanello. Pemain yang baru kembali ke timnas Swedia setelah menyatakan pensiun akan absen di Euro 2020 karena cedera lutut. Cedera ini tidak memerlukan operasi, tapi butuh perawatan intensif.

Mantan striker Manchester United itu akan menjalani perawatan selama beberapa pekan untuk bersiap menghadapi musim 2021/22.

Ibra berharap bisa bermain di Liga Champions musim depan, tapi Rossoneri belum menggenggam tiket berlaga di kompetisi elite Eropa tersebut.

Mereka ditahan imbang 0-0 oleh Cagliari yang sudah aman dari jeratan degradasi pada awal pekan ini. Akibatnya, Milan harus mengalahkan Atalanta pada Ahad (23/5) jika mereka ingin mengamankan tempat di empat besar.

Milan sejajar dengan Napoli yang mengoleksi 76 angka, sementara Juventus duduk di urutan kelima dengan 75 poin.

Rossoneri bisa lolos ke Liga Champions juga dengan hasil imbang atau kekalahan di Bergamo, tetapi Juventus membutuhkan hasil yang sama di Bologna.

Ibrahimovic pasti akan melewatkan pertandingan terakhir musim ini di Bergamo, tapi ia mengirimkan pesan kepada rekan satu timnya melalui media sosial. Dia mengunggah video singkat tentang pelatihannya di Milanello, dengan menuliskan, "Ini belum berakhir sampai saya katakan sudah berakhir."

Pesan ini bisa jadi juga ditujukan untuk sejumlah pihak yang mengatakan Ibrahimovic tak mampu lagi berlaga di kompetisi regular karena rentan cedera.  Ibrahimovic dianggap akan menyerah dengan kondisinya.

Ibrahimovic mencetak 17 gol dalam 27 penampilan di semua kompetisi musim ini. Ia baru saja menandatangani perpanjangan kontrak bersama Rossoneri hingga Juni 2022.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA