Monday, 16 Zulhijjah 1442 / 26 July 2021

Monday, 16 Zulhijjah 1442 / 26 July 2021

Gelar Coppa Italia, Kado Perpisahan Agnelli di Juventus?

Rabu 19 May 2021 20:54 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Presiden Juventus Andrea Agnelli.

Presiden Juventus Andrea Agnelli.

Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Andrea Agnelli menargetkan trofi ke-19 bersama Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Setelah 11 tahun menjabat sebagai orang nomor satu di Juventus, Presiden Juve Andrea Agnelli, kembali menargetkan trofi ke-19 bersama i Bianconeri. Tetapi, kali ini bukan gelar bergengsi sekelas Serie A Italia, melainkan titel Coppa Italia 2020/2021.

"Sebelas tahun kemudian, Juventus telah memenangkan 18 gelar, sembilan gelar liga, empat Piala Italia, dan lima Piala Super Italia," demikian pernyataan klub dikutip Football Italia, Rabu (19/5).

Juventus akan bertemu Atalanta pada partai final Coppa Italia yang akan berlangsung di Stadion Olimpico, Kamis (20/5) dini hari WIB nanti.

Kemenangan jadi harga mati bagi skuad Andrea Pirlo. Mengingat, kompetisi tersebut merupakan satu-satunya yang tersisa agar Juve bisa menambah koleksi gelar di rak lemari Stadion Allianz, Turin.

Ini merupakan tahun penuh gejolak bagi Agnelli bersama Juve. Setelah menangani klub sejak 19 Mei 2010, dan berhasil membawa i Bianconeri bangkit dari citra kelam calciopoli, musim ini merupakan perjalanan pahit untuk pria berusia 45 tahun tersebut.

"Klub harus membangun selama 10 tahun terakhir, dan melihat ke belakang, mengalami era yang begitu luar biasa. 'Tulis ulang sejarah, atasi dirimu,' demikian mantra milik Agnelli selama berada di Juve," sambung pernyataan tersebut.

Sementara itu, tersiar kabar bahwa masa depan Agnelli bersama Juve tidak akan bertahan lama. Pasalnya, para eksekutif dilaporkan akan bertemu pada 27 Mei mendatang untuk membahas masa depan pria kelahiran Turin tersebut di Continassa.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA