Rabu 19 May 2021 20:06 WIB

Egy, Asnawi, dan Ryuji Gabung Timnas Indonesia di Dubai

Indonesia tinggal menunggu dua pemain yaitu Elkan Baggott dan Witan Sulaeman.

Pemain timnas Indonesia Egy Maulana Vikri.
Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Pemain timnas Indonesia Egy Maulana Vikri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tiga pemain dari luar negeri, yaitu Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk, Polandia), Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners, Korea Selatan), dan Ryuji Utomo (Penang FA, Malaysia), sudah bergabung dengan timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (19/5), Egy tiba di Dubai pada Selasa (18/5), sementara Asnawi mendarat pada Rabu (19/5) pagi.

Adapun Ryuji sampai di Dubai pada Senin (17/5) malam. Egy dan Ryuji sudah beraktivitas bersama rekan-rekannya. Asnawi baru akan berlatih pada Rabu (19/5) sore waktu setempat.

Egy Maulana Vikri mengatakan bahwa dirinya sangat senang dapat berkumpul kembali bersama skuad Garuda. "Rasa kangen dengan teman-teman lainnya menghapus lelah dan 'jetlag' saya," kata pemain berusia 20 tahun tersebut.

Ryuji Utomo juga mengutarakan hal serupa. Ia pun bertekad memberikan yang terbaik untuk skuad Garuda. "Saya senang akhirnya bisa bergabung dengan teman-teman di sini. Saya ingin memberikan yang terbaik untuk timnas Indonesia dan pengaruh positif serta pengalaman bermain saya selama di klub maupun timnas kepada pemain lain terutama pemain muda," jelas Ryuji.

Dengan demikian, dari lima pemain yang merumput di luar negeri, timnas Indonesia tinggal menunggu dua pemain yaitu Elkan Baggott (Inggris) dan Witan Sulaeman (Serbia). Selain pemain, personel timnas lain yang baru tiba di Dubai pada Rabu (19/5) pagi adalah pelatih fisik timnas Lee Jae-hong.

Sebanyak 28 pemain timnas Indonesia akan menjalani tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang seluruhnya berlangsung terpusat di Uni Emirat Arab (UEA) pada 3-11 Juni 2021. Dari total 28 pemain yang ikut ke UEA, 23 pemain berangkat dari Jakarta, sementara lima lainnya yaitu Elkan Baggott (bermain di Inggris), Asnawi Mangkualam (Korea Selatan), Egy Maulana (Polandia), Witan Sulaeman (Serbia), dan Ryuji Utomo (Malaysia) bertolak dari negara tempat mereka membela klub masing-masing.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement