Rabu 19 May 2021 19:57 WIB

Barcelona Kalahkan MU untuk Dapatkan Sergey Pinyaev

Sergey Pinyaev adalah talenta terpanas yang muncul dari Rusia belakangan ini.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Sergey Pinyaev.
Foto: transfermarkt.
Sergey Pinyaev.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona dilaporkan telah mengalahkan Manchester United (MU) dalam perebutan pemain berbakat Rusia, Sergey Pinyaev. Penyerang berusia 16 tahun itu dibina oleh MU dalam banyak kesempatan, tetapi Barcelona yang berhasil merekrut pemuda Rusia itu.

Sergey Pinyaev adalah talenta terpanas yang muncul dari Rusia belakangan ini. Penyerang itu mewakili timnas U-16 Rusia pada usia 13 tahun dan bermain di timnas U-17 saat berusia 14 tahun. Perkembangan Pinyaev telah menarik perhatian beberapa klub elite Eropa, termasuk Barcelona dan Manchester United.

Menurut Sport-Express, dikutip dari Sportskeeda, Rabu (19/5), meski telah mengintai pemain Rusia itu selama tiga tahun, tampaknya Iblis Merah akan kehilangan Pinyaev. Selain Barcelona dan MU, juara Rusia Zenit St Petersburg juga tertarik pada penyerang muda tersebut.

Sergey Pinyaev dilaporkan telah menjalani tiga uji coba terpisah di Old Trafford, dengan uji coba terbaru datang pada 2019. Pinyaev juga berfoto bersama Paul Pogba. Dalam salah satu masa percobaannya pada tahun 2018, Pinyaev mencetak lima gol pada pertandingan persahabatan melawan Bury FC.

Namun, aturan transfer di Inggris membuat MU tidak bisa merekrut penyerang Rusia itu hingga ia berusia 18 tahun. Kekalahan Manchester United dikabarkan menjadi keuntungan Barcelona. Menurut sumber tersebut, Barcelona tampaknya telah menyetujui kesepakatan untuk memboyong Pinyaev.

Berdasarkan laporan yang keluar dari Rusia, Barcelona kemungkinan akan segera menyelesaikan kesepakatan dan segera meminjamkan Pinyaev ke klub Rusia FC Khimki. Barcelona berharap peminjaman ke negara asalnya akan membantu Sergey Pinyaev berkembang sebagai pemain.

Meski terikat kontrak dengan Chertanovo hingga 2022, Pinyaev sudah mengucapkan selamat tinggal kepada klubnya di media sosial. Pemain Rusia itu telah mencetak dua gol untuk klub musim ini dan menjadi pencetak gol termuda pada usia 15 tahun sembilan bulan.

Sergey Pinyaev telah mengkonfirmasi transfernya ke Barcelona setelah berbagi gambar video call "mock-up" tentang dirinya berbicara dengan Lionel Messi. Barcelona memiliki reputasi untuk menghasilkan beberapa penyerang terbaik di dunia dan Pinyaev tampaknya akan bergabung dengan kelompok pemain termasyhur itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement