Rabu 19 May 2021 19:04 WIB

ULM Siapkan Kuota Khusus Penghafal Alquran

Kategori prestasi tahfizh Alquran 30 juz, tes hafalan diseleksi oleh Tim Hafidz

Alquran
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Alquran

IHRAM.CO.ID, JAKARTA --  Universitas Lambung Mangkurat (ULM) di Kalimantan Selatan menyediakan kuota khusus untuk penghafal Al Quran.

"Penerimaan mahasiswa baru jalur seleksi mandiri ULM resmi dibuka pada 2 Juni 2021. Silahkan daftar termasuk ada kuota khusus bagi para hafizh," kata Wakil Rektor I Bidang Akademik ULM Dr Aminuddin Prahatama Putra di Banjarmasin, Rabu (19/5).

Baca Juga

Seleksi jalur mandiri di perguruan tinggi negeri terbaik di Pulau Kalimantan itu terdiri dari program Sarjana dan Diploma Tiga (D3). Sistem seleksi untuk kategori reguler berupa Ujian Tertulis Mandiri Berbasis Komputer (UTMBK).

Sedangkan ujian keterampilan menggunakan portofolio untuk pilihan Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi dan Program Studi Pendidikan Seni, Drama Tari dan Musik.

Sementara kategori prestasi tahfizh Al Quran 30 juz, tes hafalan Al Quran 30 juz diseleksi oleh Tim Hafizh (Mutqin 30 juz). Peserta juga wajib melampirkan bukti tanda lulusan tahfizh Al Quran 30 juz dari lembaga, yayasan atau Pondok Tahfizh.

"Calon mahasiswa juga diharuskan membuat surat pernyataan untuk murojaah atau menjaga hafalan selama mengikuti pendidikan di ULM," tutur Aminuddin mewakili Rektor ULM Prof Sutarto Hadi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement