Sunday, 23 Rabiul Akhir 1443 / 28 November 2021

Sunday, 23 Rabiul Akhir 1443 / 28 November 2021

Posisi Liverpool di Akhir Musim, Ini Prediksi Rio Ferdinand

Rabu 19 May 2021 18:57 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Rio Ferdinand.

Rio Ferdinand.

Foto: REUTERS/Edgar Su
Rio memperkirakan Liverpool ada di posisi empat besar klasemen akhir Liga Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Mantan pesepak bola Inggris, Rio Ferdinand, memprediksi posisi Liverpool di akhir musim. Ia memperkirakan the Reds ada di posisi empat besar di klasemen akhir Liga Primer Inggris.

Saat ini Liverpool berjuang untuk mengamankan slot Liga Champions. Dengan dua pertandingan yang tersisa, Liverpool saat ini ada di urutan kelima dengan selisih tiga poin dari Leicester City yang berada di urutan keempat. Namun, Leicester hanya menyisakan satu pertandingan.

Dilansir dari laman Sportskeeda, Rabu (19/5), tim asuhan Juergen Klopp menang dramatis 2-1 atas West Brom. Sundulan kiper Alisson di menit akhir membawa tiga poin penuh atas tim tamu.

Liverpool menyisakan dua laga melawan Burnley dan Crystal Palace. Dengan target dua kemenangan, posisi empat besar pun masih terbuka untuk Liverpool.

"Saya pikir mereka bisa (finis di empat besar)," kata Ferdinand.

Ferdinand mencontohkan bagaimana dua momen Leicester City kontra Chelsea dan Liverpool melawan West Brom sangat berharga baginya. Leicester City memenangkan Piala FA usai kepergian pemiliknya dan gol mengharukan dari Alisson bagi Liverpool.

"Sangat emosional menyaksikan itu, bagi pemilik Leicester yang kehilangan ayahnya belum lama ini dan juga untuk Alisson, melihat dua momen itu pasti sangat emosional, sangat mengharukan. Anda lihat apa artinya bagi orang-orang itu," tegas Ferdinand.

Ferdinand sadar bahwa Liverpool tidak memiliki rekor pencetak gol dari seorang kiper. Di luar posisinya sebagai penjaga gawang, gol Alisson pun merupakan gol cantik yang memiliki waktu dan posisi yang tepat.

"Itu seperti, 'wow'. Anda melihat penjaga gawang naik setiap saat Anda berpikir, 'apa yang kamu lakukan?', Tapi kali ini dia melakukannya," kata Ferdinand.

Di sisi lain, Liverpool memiliki keunggulan lain dibandingkan jumlah pertandingan. Liverpool memiliki tren positif dengan tiga kemenangan beruntun yang dimilikinya.

Di sisi lain Leicester akan berada di bawah tekanan luar biasa setelah kekalahan 1-2 dari Chelsea di Liga Primer. Leicester hanya mencatatkan dua kali menang, dua kali kekalahan, dan satu kali hasil seri dalam lima pertandingan terakhirnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA