Saturday, 26 Zulqaidah 1443 / 25 June 2022

Chelsea Hubungi Bayern Muenchen untuk Rekrut Lewandowski

Rabu 19 May 2021 18:50 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski.

Striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski.

Foto: AP/Gregorio Borgia
Chelsea membutuhkan striker baru untuk menambah asupan gol pada musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea dikabarkan tertarik untuk merekrut penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski. Chelsea membutuhkan striker baru untuk menambah asupan gol pada musim depan.

Chelsea tampil baik di bawah asuhan Thomas Tuchel musim ini. Meski gagal meraih gelar Piala FA, the Blues masih dapat menyelesaikan musim sebagai juara Liga Champions.

Meski tampil baik, namun para striker Chelsea kesulitan mencetak gol musim ini. Kesulitan ini menjadi alasan kekhawatiran the Blues untuk berebut gelar dari Manchester City di final Liga Champions nanti.

Penyerang seperti Olivier Giroud, Timo Werner, dan Tammy Abraham belum mencetak gol secara konsisten musim ini. Dilansir dari laman Sportskeeda, Rabu (19/5), Sky Sports melaporkan Chelsea ingin merekrut Lewandowski musim panas ini.

Namun pemain asal Polandia itu tidak tertarik untuk pindah ke Inggris. Di saat yang sama, Paris Saint-Germain dan Barcelona turut menaruh perhatian pada Lewandowski.

Pundit transfer Sky Sports, Max Bielefeld menyebut, Lewandowski lebih suka pindah ke Spanyol. Namun Barcelona mungkin kesulitan untuk mendapatkan kesepakatan secara finansial.

"Barcelona masih sangat jauh dari komitmen. Ini sangat sulit secara finansial, tetapi Barcelona akan menarik bagi Lewandowski. Prioritasnya bukanlah Prancis atau Inggris, tetapi selalu Spanyol," kata Bielefeld.

Lewandowski telah memenangkan segalanya dengan Bayern Muenchen. Termasuk peluang untuk penghargaan Ballon d'Or di akhir tahun ini berkat penghitungan golnya yang luar biasa musim ini.

Terlepas dari ketertarikannya bermain di Spanyol, Chelsea tetap tertarik dan telah melakukan kontak untuk merekrut Lewandowski. The Blues menunjukkan ambisi musim panas lalu ketika mendatangkan beberapa pemain berbakat yang diharapkan memperkuat tim lebih jauh musim ini.

Kontrak Lewandowski saat ini dengan Muenchen akan berlangsung hingga 2023. Sehingga ada faktor lain dari klub untuk permintaan yang harus dipenuhi jika bersedia melepaskan pemain berusia 32 tahun itu.   

Pemain tim nasional Polandia itu telah mencetak 40 gol luar biasa di Bundesliga Jerman musim ini. Ia pun akan berusaha memecahkan rekor yang dimiliki Gerd Mueller dalam satu musim ketika Muenchen menghadapi Augsburg dalam derbi Bavaria.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA