Rabu 19 May 2021 18:42 WIB

Ingin ke Inter Miami, Willian akan Tinggalkan Arsenal

Pelatih Inter Miami Phil Neville juga tertarik untuk mendapatkan Willian.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Arsenal, Willian Borges da Silva.
Foto: AP / Rui Vieira, Pool
Gelandang Arsenal, Willian Borges da Silva.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang Arsenal Willian ingin meninggalkan Emirates dan bergabung dengan Inter Miami CF untuk bekerja sama dengan Phil Neville. Menurut The Sun, dikutip dari Sportskeeda, Rabu (19/5), pelatih Inter Miami Phil Neville juga tertarik untuk mendapatkan Willian.

Tetapi untuk membeli pemain asal Brasil itu, pertama-tama Inter Miami harus melepas Rodolfo Pizarro. Pizarro dilaporkan merupakan salah satu pemain berpenghasilan tertinggi di klub milik David Beckham tersebut.

Penampilan Pizarro tidak membuat Neville terkesan, tetapi mengeluarkannya mungkin akan sulit karena gajinya yang tinggi. Sementara, Willian saat ini digaji 220 ribu poundsterling sepekan di Arsenal, dan akan menjadi salah satu penerima gaji tertinggi di Liga Amerika Serikat (MLS), jika dia pindah ke sana dalam waktu dekat.

Penampilan pemain Brasil itu di Arsenal menurun drastis pada tahap awal musim setelah awal yang cerah. Ia tidak lagi menjadi pilihan yang disukai pelatih Arsenal Mikel Arteta. The Gunners kemungkinan besar tak tampil di kompetisi Eropa musim depan. Sehingga, merekrut pemain top mungkin akan kian sulit.

The Gunners berada dalam situasi yang sulit karena harus terlebih dahulu menurunkan beberapa bintang yang berkinerja buruk untuk memberi jalan bagi pemain baru. Willian adalah salah satunya dan merupakan salah satu pemain berpenghasilan tertinggi di klub.

Gelandang Brasil itu juga tidak bertambah muda, dan sekarang jelas bahwa menawarinya kontrak hingga 2023 adalah kesalahan besar. Willian hanya berhasil mencetak satu gol untuk the Gunners musim ini. Gol itu tercipta saat melawan West Brom sekitar sepuluh hari lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement