Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

Pelatih Atalanta Klaim tak Terlalu Pikirkan Trofi Coppa

Rabu 19 May 2021 17:16 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini saat pertandingan sepak bola Serie A Italia Parma Calcio vs Atalanta BC di stadion Ennio Tardini di Parma, Italia, 09 Mei 2021.

Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini saat pertandingan sepak bola Serie A Italia Parma Calcio vs Atalanta BC di stadion Ennio Tardini di Parma, Italia, 09 Mei 2021.

Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Baginya, lebih baik lolos ke Liga Champions dibandingkan memenangkan Coppa Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, BERGAMO -- Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini menegaskan, timnya telah mencapai banyak hal, dengan finis di atas Juventus dan lolos ke Liga Champions. Karena itu, ia menyebut final Coppa Italia dianggap sebagai buah ceri di atas kue. Artinya, bukan sebuah pencapaian yang besar jika bisa menang dalam final, Kamis (19/5) dini hari nanti. Baginya, lebih baik lolos ke Liga Champions dibandingkan memenangkan Coppa Italia.

''Trofi ini akan menjadi buah ceri yang indah di atas kue. Tapi kuenya adalah apa yang telah kami lakukan dalam lima tahun terakhir,'' ucap Gasperini, dikutip dari Football Italia, Rabu (19/5).

Ini merupakan final Coppa Italia kedua bagi Gasperini, setelah kalah dari Lazio dua tahun lalu. Namun La Dea telah lolos ke Liga Champions untuk ketiga kalinya secara beruntun. Karena itu, ia menyebut timnya telah berkembang pesat. Meskipun tidak mengangkat trofi Liga Champions, ia tetap puas bisa membawa Atalanta bertandingan di laga besar.

Menurutnya, saat berlaga dalam pertandingan seperti ini, Atalanta hanya perlu pergi sebagai pemenang. Apalagi, timnya telah menyingkirkan Cagliari, Lazio dan Napoli, yang membuat klub asal Bergamo itu berhak tampil di final. Karena itu, dirinya puas dengan apa yang telah diraih Duvan Zapata cs.

''Hanya ada dua trofi yang bisa Anda menangkan di Italia, Scudetto dan Coppa Italia. Tapi kepuasannya adalah memenangkan 23 pertandingan musim ini,'' ujarnya.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA