Friday, 2 Zulhijjah 1443 / 01 July 2022

Pirlo: Kami akan Bawa Pulang Trofi Coppa Italia

Rabu 19 May 2021 16:11 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Pelatih kepala Juventus Andrea Pirlo (kiri) bereaksi selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara ACF Fiorentina dan Juventus FC di stadion Artemio Franchi di Florence, Italia, 25 April 2021.

Pelatih kepala Juventus Andrea Pirlo (kiri) bereaksi selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara ACF Fiorentina dan Juventus FC di stadion Artemio Franchi di Florence, Italia, 25 April 2021.

Foto: EPA-EFE/Claudio Giovannini
Ini jadi satu-satunya ajang yang masih mungkin dimenangkan Juve.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Andrea Pirlo memperkirakan Atalanta akan memaksa Juventus bermain cepat, saat final Coppa Italia, Kamis (20/5) dini hari. Ia mengatakan, laga ini tidak akan jauh berbeda dengan dua laga di babak sebelumnya saat melawan Inter Milan. Namun, hal tersebut tidak melunturkan tekad Pirlo membawa pulang trofi Coppa Italia.

Dengan pupusnya harapan mempertahankan gelar Serie A, maka Coppa Italia jadi satu-satunya peluang Pirlo memberikan trofi pertama untuk Juventus. ''Kami sangat ingin membawa trofi ini pulang. Kami lolos ke final dengan dua pertandingan ketar melawan Inter,'' tegas Pirlo, dikutip dari laman resmi Juventus, Rabu (19/5).

Pirlo mengatakan, Leonardo Bonucci masih memiliki masalah pada lututnya, dan tidak akan dimainkan saat melawan Atalanta. Namun ia mengeklaim telah punya solusi di lini belakang. Sementara semua penyeranganya telah bekerja dengan baik, dan bakal lebih mudah memutuskan siapa yang akan jadi starter.

Paulo Dybala juga dalam kondisi yang cukup bagus, dan telah main cukup baik saat melawan Sassuolo. Namun, Pirlo menilai Dybala baru akan siap dimainkan akhir pekan ini dalam laga terakhir Serie A melawan Bologna. ''Tidak ada kondisi (mengkhawatirkan) baginya untuk ikut pertandingan Sabtu. Dia tersedia dan siap untuk dimainkan,'' ungkap Pirlo.

Dari segi fisik, Pirlo juga menuturkan timnya dalam keadaanyang sangat bagus. Hal itu berdasarkan data yang diterimanya dari latihan dan pertandingan. Pirlo juga menyambut baik hadirnya fan untuk pertama kali di stadion. Ia menyebut hal itu akan memberikan pengaruh untuk pemain, yang membutuhkan ritme dari luar lapangan.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA