Rabu 19 May 2021 15:14 WIB

Guendogan Alami Cedera Jelang Final Liga Champions

Guendogan merupakan pemain kunci City musim ini.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gelandang Manchester City Ilkay Guendogan.
Foto: EPA-EFE/Clive Brunskill
Gelandang Manchester City Ilkay Guendogan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan informasi terbaru soal kondisi cedera Ilkay Guendogan. Manchester City dikalahkan Brighton & Hove Albion 3-2, Rabu (19/5) dini hari. The Citizens membuka skor melalui Guendogan saat laga baru berjalan dua menit. Namun City harus bermain dengan 10 pemain setelah Joao Cancelo diganjar kartu merah langsung pada menit 10.

Phil Foden sempat membuat juara Liga Primer Inggris musim ini tersebut menggandakan keunggulan. Tapi, the Seagulls membalikan keadaan secara mengejutkan. Dalam pertandingan tersebut, Guendogan ditarik keluar satu jam setelah bertanding, karena mengalami benturan.

Guardiola menyatakan, pergantian pemain tersebut sebagai langkah pencegahan. ''Besok kami akan memeriksanya, dokter cukup optimistis. Masalahnya dia sempat tertendang dan dia berlari di babak kedua dengan gangguan. Saya tidak ingin mengambil risiko, itulah mengapa saya melakukan pergantian,'' ungkap Guardiola, dikutip dari Sportslens, Rabu (19/5).

Guendogan merupakan pemain kunci City musim ini, dengan menjadi pemecah kebuntuan saat Kevin de Bruyne tak bisa melakukannya. Bahkan, pemain internasional Jerman itu merupakan top skorer City musim ini, dengan 17 gol di semua kompetisi. Phil Foden berada di peringkat kedua dengan total 15 gol. Oleh karena itu, Guardiola ingin Guendogan tidak memiliki cedera serius jelang final Liga Champions akhir bulan ini melawan Chelsea.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement