Sunday, 23 Rabiul Akhir 1443 / 28 November 2021

Sunday, 23 Rabiul Akhir 1443 / 28 November 2021

Pesan Penting Don Carlo untuk Semua Penggawa Everton

Rabu 19 May 2021 14:28 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Manajer Everton Carlo Ancelotti memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Brighton dan Everton di Stadion Falmer di Brighton, Inggris, Senin, 12 April 2021.

Manajer Everton Carlo Ancelotti memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Brighton dan Everton di Stadion Falmer di Brighton, Inggris, Senin, 12 April 2021.

Foto: Paul Childs / Pool via AP
Peluang kubu Merseyside Biru tampil di Liga Europa musim depan masih terbuka lebar.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Beberapa jam lagi Everton menjalani pekan ke-37 Liga Primer Inggris. The Toffees menjamu Wolverhampton Wanderers di Goodison Park, Liverpool, Kamis (20/5) dini hari WIB.

Pelatih tuan rumah, Carlo Ancelotti bereaksi. Setelah kekalahan mengejutkan dari Sheffield United, Don Carlo perlu mengembalikan semangat pasukannya.

Ia ingin semuanya merasa nyaman. Sebab itu bisa berpengaruh pada kinerja klub.

"Jika ada beberapa pemain yang tidak senang tinggal di sini, mereka boleh meminta untuk pergi," kata Ancelotti, dikutip dari Sky Sports, Rabu (19/5).

Pada intinya, ia menuntut tanggung jawab maksimal. Semua harus berperan merealisasikan target dari proyek yang mereka bangun.

Everton berada di posisi kesembilan klasemen sementara. Dengan mengantongi 56 poin, the Toffees tertinggal tiga angka dari Tottenham Hotspur di urutan keenam.

Ada dua pertandingan tersisa. Peluang kubu Merseyside Biru tampil di Liga Europa musim depan masih terbuka lebar.

Ia tak meminta lebih saat melawan Wolves. Don Carlo hanya ingin pasukannya belajar dari hasil buruk kontra Sheffield.

"Itu tidak bisa diterima, karena pertandingan tersebut sangat penting. Saya berharap ada reaksi positif besok," ujar juru taktik berkebangsaan Italia ini.

Sejumlah tim masih berpeluang meraih tiket Eropa. Selain Everton dan Spurs, ada West Ham United, serta Arsenal.

Belum terhitung beberapa peserta papan atas yang bertarung di zona Liga Champions. Chelsea, Liverpool, dan Leicester City.

Tim manapun yang gagal finish di area big four, bakal turun ke zona Liga Europa. Itu membuat Liga Primer Inggris tetap menampilkan duel dengan intensitas tinggi hingga pekan terakhir.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA