Rabu 19 May 2021 11:31 WIB

Bus AKAP Tiba di Pulogebang Langsung Disemprot Disinfektan

Giat penyemprotan disinfektan sesuai dengan instruksi Wali Kota Jaktim M Anwar.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Sopir bus AKAP (antarkota antarprovinsi) perkir di Terminal Pulogebang, Jakarta Timur.
Foto: Prayogi/Republika
Sopir bus AKAP (antarkota antarprovinsi) perkir di Terminal Pulogebang, Jakarta Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah bus antarkota antarprovinsi (AKAP) yang baru tiba di Terminal Pulogebang, Jakarta Timur (Jaktim) disemprot cairan disinfektan guna mencegah penyebaran Covid-19. Penyemprotan disinfektan dilakukan oleh Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jaktim terhadap bus yang tiba di Terminal Pulogebang pada Rabu (19/5) dini hari WIB.

"Hingga pukul 04.30 WIB ada 10 bus yang disemprotkan disinfektan," kata Kasi Operasional Sudin Gulkarmat Jaktim, Gatot Sulaeman saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.

Gatot mengatakan, giat penyemprotan disinfektan itu juga sesuai dengan instruksi Wali Kota Jaktim M Anwar terkait pengawasan protokol kesehatan pada arus balik. Bus yang telah disemprot disinfektan, menurut Gatot, berasal dari daerah Malang, Yogyakarta, Banyuwangi, dan Madura.

Gatot menjelaskan bahwa pihaknya mengerahkan dua personel dengan satu unit alat semprot (sprayer) dalam giat penyemprotan disinfektan terhadap bus di Terminal Pulogebang. "Alat yang digunakan satu unit sprayer dengan bahan disinfektan 125 gram chlorin," ujar Gatot.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement