Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Disney Segera Garap Sekuel Enchanted

Rabu 19 May 2021 10:44 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah

Sekuel 'Enchanted' dijadwalkan tayang di Disney+ Hotstar pada 2022.

Sekuel 'Enchanted' dijadwalkan tayang di Disney+ Hotstar pada 2022.

Foto: Disney.
Sekuel 'Enchanted' dijadwalkan tayang di Disney+ Hotstar pada 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Disney mengabarkan kehadiran sekuel dari film live action komedi musikal besutannya 2007 silam, Enchanted. Lanjutan film yang berjudul Disenchanted dijadwalkan tayang di Disney+ Hotstar pada 2022.

Saat ini, proses syuting tengah berlangsung di Irlandia. Film Disenchanted kembali dibintangi oleh Amy Adams, yang dulu memerankan tokoh utama Giselle. Kisah berlanjut setelah kehidupan pernikahannya.

Baca Juga

Deretan pemeran lain yakni Patrick Dempsey, James Marsden, Idina Menzel, Maya Rudolph, Kolton Stewart, Yvette Nicole Brown, Jayma Mays, dan Oscar Nunez. Film memperkenalkan Gabriella Baldacchino dalam debut aktingnya.

Baldacchino memerankan Morgan, anak perempuan dari Robert Philip (Patrick Dempsey) yang di film sebelumnya menikah dengan Giselle. Morgan kini sudah tumbuh menjadi sosok perempuan dewasa berusia 19 tahun.

Sinema digarap oleh sutradara Adam Shankman serta diproduseri oleh Barry Josephson, Amy Adams, dan Barry Sonnenfeld. Shankman berujar, bekerja sama lagi dengan Disney terasa seperti kembali k0⁰e "rumah".

"Bersama Amy dan semua pemeran yang luar biasa, musik ciptaan Alan dan Stephen, serta dukungan dari Barry dan Disney, saya berharap film Disenchanted akan membawa keajaiban dan kebahagian untuk para penonton di seluruh dunia," kata Shankman.

Film Disenchanted akan menyuguhkan lagu-lagu baru ciptaan Alan Menken dan Stephen Schwartz. Mereka berdua telah menerima tiga penghargaan dari nominasi Academy Award lewat karyanya di film Enchanted.

Produser Barry Josephson menganggap produksi film Enchanted seperti mimpi jadi nyata. Dia mengenang, pengalaman memproduksi film Enchanted belasan tahun silam juga sangat berkesan.

"Saya berterima kasih kepada semua orang di Disney yang mendukung produksi film ini. Kami sangat beruntung dapat bekerja sama dengan para pemeran yang sangat luar biasa," ujar Josephson lewat pernyataan resminya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA