Sunday, 1 Jumadil Awwal 1443 / 05 December 2021

Sunday, 1 Jumadil Awwal 1443 / 05 December 2021

Odegaard Kembali Tunjukan Keinginan Bertahan di Arsenal

Rabu 19 May 2021 12:03 WIB

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar

Martin Odegaard dari Arsenal melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Tottenham Hotspur di Stadion Emirates di London, Inggris, Minggu, 14 Maret 2021.

Martin Odegaard dari Arsenal melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Tottenham Hotspur di Stadion Emirates di London, Inggris, Minggu, 14 Maret 2021.

Foto: AP/Nick Potts/Pool PA
Odegaard sadar kepindahan ke Arsenal tidak akan terwujud jika tak dapat restu Madrid

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang serang asal Norwegia, Martin Odegaard, terus membuka kemungkinan untuk bertahan di Arsenal. Odegaard datang ke Stadion Emirates pada pertengahan musim ini sebagai pemain pinjaman dari Real Madrid.

Dari 18 penampilan di semua ajang bersama The Gunners, Odegaard tercatat telah mengemas dua gol. Gelandang berusia 22 tahun itu mengaku kerasan memperkuat klub asal London Utara tersebut.

Kendati begitu, Odegaard sadar kepindahan ke Arsenal tidak akan terwujud apabila tidak mendapatkan persetujuan dari Real Madrid selaku klub pemilik gelandang serang timnas Norwegia tersebut.

Terlebih, dalam klausul peminjaman Odegaard ke Arsenal tidak ada klausu opsi pembelian permanen pada akhir masa peminjaman.

''Saya bahagia memperkuat Arsenal. Namun, kami masih akan menunggu hingga akhir musim terkait apa yang akan terjadi (soal kemungkinan terus bertahan di The Gunners),'' tutur Odegaard kepada Sky Deutschland, Rabu (19/5).

Untuk itu, Odegaard siap bernegosiasi dengan manajemen Real Madrid terkait peluang kepindahan secara permanen ke Arsenal pada bursa transfer musim panas mendatang.

Di sisi lain, Odegaard agaknya ingin mengetahui secara lebih detail soal rencana klub terhadap dirinya begitu kembali ke tim utama Los Blancos pada musim depan. Odegaard diketahui ingin mendapatkan jaminan untuk bisa tampil secara reguler bersama tim utama Los Blancos pada musim depan.

Sejak direkrut dari Stormgodset pada 2015 silam, Odegaard memang lebih banyak tampil buat Real Madrid Castilla. Pun dengan sejumlah masa peminjaman ke klub lain, mulai dari ke Vitesse hingga ke Real Sociedad.

Meski dianggap tampil impresif selama melakoni masa peminjaman, Odegaard tidak kunjung dipercaya menghuni tim inti Los Blancos. Bersama tim senior Madrid, Odegaard hanya mengemas 11 penampilan di semua ajang.

''Saya masih menjadi milik Real Madrid. Karena itu, sangat penting buat saya untuk mengetahui apa yang mereka inginkan,'' kata Odegaard.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA